oleh

BKKI Dan BMI Adakan Kegiatan Kajian Islami

-Daerah, Peristiwa-1.155 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Baladhika Karya Kabupaten Indramayu (BKKI) dan Bikers Muslim Indramayu (BMI) bersinergi mengadakan  kegiatan kajian Islami. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi  dan kekeluargaan antar komunitas. Menurut Ketua Baladhika Karya Bagus Setiadi. SH mereka juga melakukan kajian islami dengan tujuan membangun ukhuwah Islamiyah yang selaras dengan Visi Misi Kabupaten Indramayu yaitu  religius, maju, mandiri dan sejahtera (Indramayu Remaja),  bertempat di halaman pendopo Kabupaten Indramayu, (27/09/2019). Dalam kegiatan silaturahmi dan kajian islami di mulai pukul 09.00 WIB s/d.11 WIB  dihadiri 100 orang dari kedua perwakilan komunitas.

momen kebersamaan silaturahmi tersebut selain untuk mempererat tali silahturahmi juga di isi dengan diskusi kajian islami dengan tujuan membangun Ukhuwah Islamiyah yang selaras dengan Visi Misi Indramayu Remaja,” ujar Bagus Jum’at (27/09/2019).

Masih menurut  Bagus bahwa ukhuwah bisa diartikan sebagai “Persaudaraan” diambil dari  kata yang pada mulanya berarti “memperhatikan”.  Makna asal ini memberi kesan bahwa persaudaraan mengharuskan adanya perhatian semua pihak yang merasa bersaudara,” paparnya

Harapannya dari hasil diskusi ini akan bisa  membangun kekeluargaan yang kuat diantara umat Islam khususnya antara komunitas BKKI dan BMI,”  harapnya. (C.tisna).

Komentar

News Feed