oleh

Kilang RU VI Balongan Lindungi Serangan Pesawat Tampa Awak

-Ekbis, Nasional-2.275 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – PT Pertamina RU VI Balongan yang berlokasi di Indramayu Jawa Barat sekitar 200 km arah timur Jakarta ini mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas, ini sangat strategis bagi bisnis Pertamina dan merupakan kepentingan nasional memasok BBM ke DKI Jakarta, Banten juga Jawa Barat merupakan sentra bisnis pemerintahan Indonesia, karena keberadaannya sebagai obyek vital maka PT Pertamina bersinergi dengan Kementrian Pertahanan Republik Indonesia dalam penggunaan Anti Drone (Drone Jammer) untuk mengantisipasi serangan pesawat tanpa awak.

Berjumlah dua unit Drone Jammer Gun Model dan Static Drone Jammer milik Kementrian pertahanan yang terbukti mampu menangkal serangan udara melalui penggunaan drone. Sesuai dengan amanah Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, penggunaan bersama Anti Drone sebagai komitmen nyata Kementrian pertahanan dalam menjaga serta melindungi obyek vital nasional dari ancaman serangan drone.

Kerja sama peminjaman pesawat anti drone ini juga merupakan pelajaran dari peristiwa serangan drone ke kilang minyak terbesar di dunia yang berada di Arab Saudi beberapa waktu lalu. Akibat serangan tersebut, sekitar 50 persen pasok minyak dunia mengalami penurunan.

Manager HSSE Hartanto mengharapkan kerjasama tersebut sebagai bentuk sinergitas yang baik antara PT Pertamina RU VI Balongan sebagai salah satu BUMN dengan Kementrian pertahanan dalam upaya pertahanan dan menciptakan situasi keamanan termasuk pada keberlangsungan operasional obyek vital nasional yang salah satunya di Indramayu. (KkP)

Komentar

News Feed