oleh

Kang Supardi Ketua KRI: Kita Manfaatkan Sampah Plastik

-Daerah, Sosial-1.077 views

Tanganrakayat.id, Indramayu – Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Indramayu yang bergerak di Kebencanaan, Sosial dan Lingkungan terus secara berkelanjutan mempunyai program kerja membersihkan sampah – sampah plastik di pantai Indramayu. Ketua KRI Kang Supardi mengungkapkan hal ini kepada media saat bersih – bersih sampah plastik di Pantai  Karangsong,  Sabtu tanggal 6 Oktober 2019, kali ini kembali membersihkan Pantai Karangsong bersama DEM (Dewan Energi Mahasiswa) Indramayu dan Karangtaruna Pantai Lestari Desa Karangsong.

KRI bersama DEM (Dewan Energi Mahasiswa) juga Karangtaruna Pantai Lestari berkomiten untuk terus mengurangi sampah Plastik terutama yang ada di sepanjang Pantai Karangsong.

Anggota KRI Kabupaten Indramayu (Foto. Arsip)

“Ini adalah kegiatan sosial yang berkelanjutan program kerja Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Indramayu membersihkan pantai-pantai sepanjang Indramayu khususnya sampah plastik,” ujar Kang Supardi yang ketika di lapangan akrab dengan panggilan Kakang Prabu, Senin 7 Oktober 2019.

Dia menuturkan setelah sampah tersebut diambil dari pantai terus di cuci dikeringkan nanti langsung dibawa ke Pos KRI kemudian di proses lagi agar menjadi ecobrick.

“Plastik – plastik ini kita cuci kita bawa ke Posko KRI dan selanjutnya kita potong-potong untuk kemudian kita jadikan ecobrick,” ungkapnya.

Ketua KRI (Komunitas Relawan Independen) Kang Supardi, Saat Sosialisasi Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik (Foto. Arsip)

Pihaknya juga berterimakasih kepada relawan dari komunitas -komunitas lain yang sudah berkontribusi dalam kegiatan sosial membersihkan sampah ini.

“Kita ucapkan juga terimakasih juga CV Pancora jaya pengelola Mangrove Karangsong, DEM (Dewan Energi Mahasiswa) Indramayu, Karangtaruna Pantai Lestari dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan bersih-bersih ini,” tutupnya.

Seperti diketahui bersama  pada hari Minggu 6 Oktober 2019, KRI Indramayu dan DEM melakukan giat bersih-bersih sampah plastik yang ada di Pantai Karangsong Kabupaten Indramayu Jawa Barat. (Yuliyah)

Komentar

News Feed