oleh

HUT Indramayu Gelar Festival Tjimanoek 2019

-Daerah, Peristiwa-1.100 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Hari Ulang Tahun Kabupaten Indramayu yang ke – 492 di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya Festival Tjimanoek 2019 yang menghadirkan berbagai pementasan seni seperti legenda Jaka  Tarud, Dampu  Awang,  Raden Arya Wiralodra, Nyi Endang Dharma Ayu,  Suta Jaya, serta pentas seni Tari Topeng Kelana, Gadis Ngarot, Kuda Lumping dan pakaian adat, Sabtu (12/10).

Supendi Bupati Indramayu menyampaikan, Pemkab Indramayu selain melaksanakan berbagai pembangunan yang menjadi harapan masyarakat. Dengan rangkaian Festival Tjimanoek 2019 menjadi bagian dari mempertahankan dan memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang kesenian dan budaya khas Indramayu.

Pentas Seni HUT Indramayu 492 (Foto. Red)

“Terlaksananya berbagai proses pembangunan yang merupakan harapan besar masyarakat Indramayu melalui fasilitas yang sudah disiapkan. Perlu diketahui dibalik semua itu kegiatan Festival Tjimanoek 2019 ini kita berusaha mempertahankan, melestarikan dan memperkenalkan budaya-budaya kesenian serta potensi unggulan milik Indramayu kepada masyarakat luas,” ujar Supendi, Sabtu (12/10/2019).

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Indramayu  Carsim mengungkapkan , Pemkab Indramayu saat ini telah mengfokuskan diri melakukan pemberdayaan terhadap sanggar-sanggar kesenian dan kebudayaan di Indramayu melalui bantuan-bantuan program. Sehingga kedepannya pelaku sanggar memiliki akses yang luas dalam proses penampilan dan pertunjukan kesenian budaya khas Indramayu kepada masyrakat. (Adn)

Komentar

News Feed