oleh

FSBMigas – KASBI Indramayu Unjuk Rasa Tuntut Kesejahteraan

-Daerah, Peristiwa-1.258 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pekerja Mitra yang tergabung dalam FSBMigas – KASBI sebanyak 250 orang buruh dari berbagai fungsi di lingkungan PT Pertamina Indramayu melakukan unjuk rasa, mereka menyuarakan aspirasi kesejahteraan bagi buruh, dengan titik kumpul di sekretariat FSBMigas – Kasbi Indramayu Jl.Tegalurung block Sigong Indramayu selanjutnya mereka melakukan konvoi dengan rute TBB Balongan – LPG – RU VI Balongan – DPRD – Pendopo Indramayu – Disnaker mereka menuntut kesejahteraan.

Ketua FSBMigas -KASBI Kabupaten Indramayu Hadi Haris saat melakukan orasi menuntut perbaikan dan kesejahteraan buruh Outsourcing yang bekerja di lingkungan PT Pertamina.

Massa Buruh FSBMigas -KASBI Kabupaten Indramayu Saat Melakukan Unjuk Rasa (Foto. Red)

“Kami buruh Outsourcing dari berbagai fungsi yang bekerja di lingkungan PT Pertamina menuntut adanya kesejahteraan di antara tuntutan sebagai berikut : 1.Tunjangn anak sekolah di tahun ajaran baru, 2.Kenaikan tunjangan greade, 3.tunjangan perumahan, 4.Kenaikan 1% berkala pkerja volume, 5.Kenaikan uang kehadiran pkerja volum, 6.Pembekalan paska pensiun, 7.Sertifikasi untuk pekerjaan – pekerjaan tertentu, 8.Kenaikan upah 15%, 9.Usia pensiun sampe umur 56 tahun,” ujar Hadi Haris, Selasa (19/11/2019).

Harapan kami pemerintah dan pihak – pihak pengusaha mau mengabulkan aspirasi kami tersebut mengingat kami bekerja di lingkungan PT Pertamina sudah puluhan tahun lamanya.

Saat berita ini di releasea unjuk rasa masih berlangsung dan dalam pengawalan ketat petugas dari berbagai unsur keamanan. (KkP)

Komentar

News Feed