oleh

Saluran Irigasi Retak, Warga Pilangsari Resah

Tanganrakyat.id, Indramayu Jawa Barat – Menghadapi musim hujan warga Desa Pilangsari Blok Cilengkong, Kecamatan Jatibarang Indramayu Jawa Barat resah mengingat kerusakan klep pengatur air Irigasi rusak /retak , mereka resah karena irigasi tersebut berhubungan langsung dengan DASĀ  Cimanuk, bisa di bayangkan jika saluran tersebut jebol. Menurut Ranu (43) mengatakan retaknya klep pengatur air tersebut sudah lama terjadi dan belum ada tindakan dari yang berwenang sehingga warga resah takut kalau jebol karena sebentar lagi memasuki musim penghujan.

“Warga di sini resah karena saluran irigasi retak tersebut sudah lama dan belum ada tindakan dari pemerintah, kami sangat resah dan kuwatir kalau pas tiba – tiba hujan deras dan saluran tersebut jebol pasti dampaknya ke warga, ” ujar Ranu, Kamis (28/11/2019) pukul 16.15 WIB.

Masyarakat juga mengeluhkan karena setiap banjir baru ada bantuan, tidak pernah pemerintah melakukan tindakan awal sebagai langkah pengurangan resiko bencana.

Masih menurut Ranu, mohon kepada pemerintah Kabupaten Indramayu minta solusi dan serta perbaikan mengingat sebentar lagi memasuki musim penghujan.

Warga mengharapkan tanah matrial untuk antisipasi tepian tanggul luar dekat klep irigasi yang sudah rusak agar dampak dari kerusakan tersebut tidak semakin parah. (C.tisna)

Komentar

News Feed