oleh

HUT Pertamina Ke 62 Gelar Festival Dan Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

Tanganrakyat.id, Indramayu – Bertempat di lapangan Bola Komplek Bumi Patra telah di gelar lomba burung berkicau tingkat nasional, lebih dari
800 peserta dari berbagai daerah seperti Bali, Palembang, Sragen, Bandung dan juga dari Indramayu sendiri. Menurut Ketua Panitia Zainal Arifin (44) kegiatan ini dilakukan untuk memperingati HUT PT Pertamina yang ke 62, ini adalah even tingkat nasional.

“Untuk memperingati hari ulang tahun Pertamina yang ke 62 kita menyelenggarakan ajang lomba kicau mania tingkat nasional dengan jumlah peserta pada saat ini 800 peserta dari berbagai daerah, kedepan kita akan adakan pelestarian hewan yang dilindungi yang hampir punah. Saya ucapkan terimakasih kepada General Manager yang telah mendukung penuh kegiatan ini dan juga Tri Wahyudi, SE Ketua umum SPPBB yang sangat mensupport penuh acara ini dan anggota Patra BC yang selalu hadir dan mensuport suksesnya acara ini, ujar Zainal, Minggu, (8/12/2019) pukul 17:56:38 WIB.

Peringati HUT PT Pertamina, SPPBB Gelar Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional (Foto. KkP)

Sedangkan Penanggung jawab acara Wawan Darmawan juga menerangkan
telah terlaksana satu kegiatan lomba burung berkicau dalam rangka hari ulang tahun Pertamina yang ke 62, ini satu kegiatan yang pertama kali dilakukan khususnya di RU VI Balongan sebagai bukti kami sangat peduli akan lingkungan keanekaragaman hayati ini berkaca dari banyaknya komunitas pemerhati lingkungan khususnya komunitas burung berkicau kami coba merangkul untuk sama-sama ikut memberdayakan khususnya burung-burung yang hampir punah Ini Salah satu wujud dari RU VI khususnya untuk melestarikan burung burung berkicau yang sudah hampir punah.

“kami selaku penanggungjawab sangat berterima kasih sekali kepada manajemen Pertamina RU VI khususnya General Manager Bapak Nur Qodim yang sudah memberikan support dan semua fasilitasi kegiatan acara ini dari mulai awal sampai terlaksananya acara dengan sukses dan juga kepada ketua umum SPPBB beserta jajaran pengurus yang sudah men-support terlaksananya kegiatan ini dan juga tentunya kepada seluruh pekerja seluruh simpatisan dan sponsor dalam hal ini dari Oriq Jaya kami juga sangat berterima kasih, mudah-mudahan ke depan seperti ini akan terus konsisten pelaksanaannya, tegas Wawan Darmawan, Minggu (8/12/2019) yang sering juga di panggil Sekjen.

Masih menurut Wawan nanti kita akan berusaha untuk mengadakan satu program pemberdayaan salah satu endemik burung yang hampir punah yaitu Pelestarian Burung “Branjangan”  yang merupakan ciri khas dari Kilang Balongan, kita akan jaga kelestariannya mudah-mudahan bisa terlaksana. Sekali lagi terima kasih atas kesuksesan acara ini Pertamina Jaya Jaya, RU VI terkemuka.

Di tempat terpisah Ketua SPPBB (Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu) Tri Wahyudi, SE sangat berterima kasih kepada seluruh penggemar kicau mania dan juga dengan Oriq Jaya Indonesia yang telah bekerjasama dengan Panitia HUT Pertamina ke 62. Saya sangat mengharapkan adanya penyelenggaraan ulang atas suksesnya hari ini dan Pertamina mudah-mudahan tetap menjadi kebanggaan negara karena dengan mengadakan acara ini maka telah terjadi keseimbangan dalam proses produksinya fisis Pertamina adalah migas dan Pertamina tetap mempunyai tanggung jawab yang besar kepada lingkungan oleh karena itu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kicau mania yang telah menyukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada seluruh kicau mania yang telah mempergunakan produk PT Pertamina dan merupakan suatu kebanggaan bagi kami Serikat Pekerja dan Panitia yang telah menyelenggarakan even ini, dan selamat kepada para juara anda tetap layak menjadi juara karena memang amunisi dan burung anda adalah burung juara yang belum juara tetap bersemangat untuk selalu menampilkan yang terbaik dan salam kompak kicau mania,” ujar Tri Wahyudi, yang lebih akrab dengan sebutan Pak Ketum. Minggu, (8/12/2019).

Dalam Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional tersebut sebagai juara umum kelas Sf di raih oleh tim Adava Team dan kelas Bc diraih dari Gempar Parahyangn. (KkP)

Komentar

News Feed