oleh

Ketua LASKAR Kecam Penebangan Mangrove di Pantai boom

Tanganrakyat.id, Banyuwangi – Polemik Penebangan pohon mangrove di pantai marina boom terus bergulir panas, kali ini Penolakan datang dari M Helmi Rosyadi ketua LASKAR ( Lingkar Study Kerakyatan ) menolak dengan keras aktivitas penebangan pohon mangrove seluas 16.000 M2 atau sekitar 4000 Pohon dikawasan pantai Boom .

Penebangan tersebut muncul setelah adanya Rapat pembahasan Antara Ketua RT sekitar, Kelurahan Kepatihan Banyuwangi & ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup hingga terbitlah surat yang ditandatangi langsung oleh Pembina utama muda Drs Husnul Chotimah M.si Dinas lingkungan hidup Kabupaten Banyuwangi

Helmi mengatakan Bahwa dampak penebangan Pohon mangrove akan berdampak luas. Kita tau manfaat tanaman mangrove antara lain mengurangi abrasi, ikan, kepiting bakau, burung sehingga ekosistem akan terjaga, jangan sampai hanya karena kepentingan pihak PT Pelindo Kita melakukan penebangan dan nanti akan berdampak bencana bagi manusia dan lingkungan.

Selain itu Helmi juga mengancam Akan menggugat Kepala Kelurahan Mandar & Dinas Lingkungan Hidup melalui Citizen Law suit maupun Class Action di pengadilan, helmi juga mengajak Warga Banyuwangi & Pecinta lingkungan untuk ikut peduli dengan kelestarian lingkungan, Minggu (15/12/2019)

Mari kita jaga kelestarian mangrove jangan hanya karena kepentingan kelompok, kita abaikan kepentingan umum,” tutupnya. (Syahrul).

Komentar

News Feed