oleh

Kapolres Indramayu Koordinasi Kesiapsiagaan Bencana

-Daerah, Sosial-828 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – AKBP Suhermanto, S.IK., M.Si, Kapolres Indramayu antisipasi bencana di wilayah hukum Indramayu adakan rapat koordinasi. Rapat koordinasi dihadiri oleh Dandim 0616 Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo, SH., M.Si, Administratur Perum Perhutani KPH Indramayu Ir. Henry Gunawan, M.Si, Kadinsos Marsono, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Drs Edi Kusdiana, dan juga kepala dinas lainnya. bertempat di Aula Patria Tama Polres Indramayu. Senin (06/01/2020)

AKBP Suhermanto, S.IK., M.Si mengungkapkan sangat pentingnya mendirikan posko siaga bencana, kontak person yang terkait dengan bencana agar ketika terjadi kebencanaan supaya masyarakat bisa melaporkan tempat kejadiannya.

BPBD Kabupaten Indramayu Siap 24 Jam Stambay Untuk Kebencanaan (Foto. Red)

” penting dalam upaya pencegahan bisa kita lakukan dengan bekerja sama dengan masyarakat untuk menggali aliran sungai yang terhambat, sedangkan untuk reskrim agar menindak pihak – pihak yang melakukan pelanggaran hukum yang mengakibatkan potensi bencana banjir,” tegas Kapolres, Senen (6/1/2020).

Di tempat yang sama Dandim 0616 Lektol CZI Aji Sujiwo, SH., M.Si mengapresiasi langkah – langkah strategis yang telah dirapatkan bersama Forkominda Indramayu dalam rapat kordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, tentunya kami selaku pimpinan TNI siap bekerjasama.

Sedangkan Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Indramayu Drs Edi Kusdiana menambahkan bahwa BPBD Kabupaten Indramayu untuk menghadapi kebencanaan telah siaga 24 jam, dan juga telah melakukan Assesmants titik bencana di beberapa daerah di wilayah Indramayu.

“kita BPBD Kabupaten Indramayu siap 24 jam  stambay dan ada tim URC dan TRC  yang siap siaga ketika mereka di butuhkan di kebencanaan, kita juga siap di bantu oleh relawan – relawan kemanusiaan seperti KRI (Komunitas Relawan Independen), Oi, Inderu, Prokesta, dan lainnya, ” ujar Edi Kusdiana, Senen (6/1/2020).

Masih menurut Edi Kusdiana BPBD, dinas terkait kodim ,Polres di dalamnya serta masyarakat dan dunia usaha di Kabupaten Indramayu telah siap siaga bila terjadi bencana yang tidak diinginkan…logistik dan SDM telah siap….dimohon kepada masyarakat waspada dan siaga bila ada hal – hal yang tidak diinginkan bisa melapor ke petugas terdekat baik desa, kecamatan atau kabupaten, jangan membuang sampah sembarangan sehingga bisa menyumbat aliran sungai.

Tapi harapan kami di Indramayu mudah-mudahan tidak terjadi bencana, karena bencana bisa banyak menimbulkan kerugian baik materi maupun jiwa,” tutupnya. (C.tisna)

Komentar

News Feed