oleh

Tiga Sungai Meluap, Empat Kecamatan Di Indramayu Terendam Banjir

-Daerah, Peristiwa-1.573 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Hujan dengan intensitas rendah tinggi yang terus menerus mengguyur Kabupaten Indramayu mengakibatkan tiga Sungai meluap yaitu Sungai Panggang, Sungai Welut, dan Sungai Kalen Tengah hingga empat Kecamatan terendam banjir, empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Sukra, Kecamatan Patrol, Kecamatan Anjatan, dan Kecamatan Bongas, Kamis, 9/1/2020 Pukul : 11.15 WIB.

Dari pantauan tanganrakyat.id Kecamatan Anjatan di Desa Anjatan
6 unit rumah terendam 24 Jiwa terdampak Banjir, Kecamatan Patrol
Desa Bugel Ketinggian air 50 – 70 cm sehingga 620 unit rumah terendam ada 2480 Jiwa, Kecamatan Sukra di Desa Sumur Adem blok Kalen Tengah, Ketinggian air 50 – 90 cm, 315 unit rumah terendam dan 1260 Jiwa terdampak banjir tersebut dan terakhir Kecamatan Kecamatan Bongas Desa Plawangan Ratusan hektare sawah terendam.

Nampak Plt. Bupati Indramayu Tinjau Lokasi Banjir (Foto. Red)

Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat bersama dengan Dandim 0616 Indramayu, Waka Polres Indramayu, Kepala BPBD Drs Edi Kusdiana terlihat meninjau lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet menyusuri gang yang terendam air dan melihat langsung keadaan warga yang masih bertahan di rumahnya.

Taufik Hidayat bersama tim juga melihat langsung Kali Tengah yang juga berkontribusi menjadi salah satu sumber penyebab banjir karena kecilnya gorong-gorong yang melintas di Jalur Pantura tersebut.

Secara simbolis, Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Kuwu Desa Sumuradem untuk selanjutnya dibagikan warga terdampak banjir.

Aktivis Kemanusiaan KRI Bersama Relawan Gabungan Lakukan Evakuasi (Foto. Red)

Di tempat terpisah Ketua aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kang Supardi mengungkapkan dalam bencana banjir di empat Kecamatan tersebut telah menurunkan anggota dari Tim Assesmants dan Rescue sebagai koordinator Mas Mudiyanto beliau berjibaku dengan Relawan gabungan dalam evakuasi warga ke tempat pengungsian yang lebih aman.

Harapannya Pemda Indramayu dan orang-orang yang mampu agar bisa membantu mereka, Untuk saat ini yang dibutuhkan pengungsi adalah Alas tidur/tikar tebal/selimut, Perlengkapan bayi, Makanan, Air bersih juga Kebutuhan lansia,” pungkasnya. (Ags)

Komentar

News Feed