oleh

Stasiun Jatibarang Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Konsumen

-Daerah, Ekbis-154 views

Tanganrakyat.id, Indramayu – Untuk meningkatkan pelayanan konsumen Stasiun Jatibarang di fasilitasi dengan gedung baru seperti ruang loket dan customer service stasiun yang baru dan nyaman buat para penumpang kereta api, Jum’at (07/02/2020).

Dirut PT. KAI Edi Sukmoro mengatakan, penataan Stasiun Jatibarang merupakan wujud sinergi BUMN untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Indramayu dan Jawa Barat.

Menurutnya, di depan stasiun sudah ada taman yang cukup bagus sehingga kehadirannya akan semakin mendukung kenyamanan pengguna kereta api yang menggunakan Stasiun Jatibarang.

“Kita juga akan cari solusi terkait jalan umum depan stasiun yang merupakan aset KAI. Mungkin kita bisa perbaiki dengan menggunakan CSR. Jangan sampai stasiunnya bagus, tamannya bagus, malah jalannya rusak. Pokoknya nanti akan ada solusi untuk jalan tersebut,” tegas Edi.

Penataan Stasiun Jatibarang ini dimulai sejak November 2019 dan yang dilakukan penataan yakni loket dan CS, mushola zona 2 dan 3, toilet zona 2 dan 3, ruang tunggu zona 2, renovasi ruang poskes dan laktasi, penataan area parkir, perluasan selasar zona 3, serta pembangunan taman dan area drop off.

“Kami juga telah menanam 18 batang tabebuya dan ketapang kencana di halaman stasiun agar lebih cantik,” tambah Edi.

Sementara itu Kepala Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi mengatakan, pertumbuhan penumpang di Stasiun Jatibarang setiap tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 melayani 210.223 penumpang, kemudian pada tahun 2018 meningkat menjadi 268.162 penumpang dan tahun 2019 meningkat menjadi 284.353 penumpang. (Yul)

Komentar

News Feed