Juhadi Bacabup Melalui Stafnya, Janji Akan Memperkuat ASN

  • Bagikan
Staf Khusus Juhadi Bacabup, Janji Akan Memperkuat ASN Sesuai Fungsinya. (Foto. C.tisna).

Tanganrakyat.id, Indramayu – Juhadi melalui melalui staf khususnya Supendi memberikan klarifikasi kepada media terkait pernyataan yang ia lontarkan pada kegiatan musyawarah cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu (08/02/2020) lalu, yang salah satu pernyataanya menuai kontrofersi di kalangan masyarakat Indramayu.

Supendi menjelaskan, maksud dari pernyataan tersebut sebenarnya karena Juhadi melihat potensi yang luar biasa di Indramayu.

“Pada jumpa pers dengan K.H Juhadi setelah acara PKB kemarin, sebenarnya maksud dan tujuan beliau ini melihat potensi Indramayu luar biasa baik, panjang laut yang 147 km yang berpengaruh pada dunia perikanan sangat bagus”.

Staf Khusus Juhadi Bacabup, Janji Akan Memperkuat ASN Sesuai Fungsinya. (Foto. C.tisna).

“pertanian juga sangat bagus, migas terbukti sebentar lagi ada pembangunan besar di Balongan, kemudian hutan walaupun bukan gunung tapi ternyata produktif.”

“Ini adalah potensi daerah yang sangat luar biasa sehingga ia (Juhadi_red) mengajak, memotivasi generasi muda dan orang-orang Indramayu untuk menjadi pengusaha, pengusaha itu kuat karena terkoneksi dengan infrastruktur sumber daya alam.” Jelas Supendi dalam konferensi pers di gedung NU Indramayu, Senin (10/02/2020).

Supendi juga mengungkapkan bahwa jika banyak orang-orang daerah yang menjadi pengusaha, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berpengaruh pada IPM.

“Jadi ikut berpartisipasi dengan daerah, tanpa sadar bahwa IPM secara alamiah meningkat. Lalu,  dengan banyaknya pengusaha maka akan membuka kesempatan kerja sehingga mengurangi pengangguran.” tuturnya.

“Kyai Haji Juhadi mengatakan kepada saya bahwa pekerjaan adalah tumbuh menjadi manusia yang berarti, artinya semua pekerjaan mulia dan terhormat.

Apalagi Aparatur Sipil Negara (ASN) karena mereka orang-orang pilihan, untuk masuk ASN itu ada proses mekanisme, yang ia tempuh, tetapi yang tidak diterima pun bukan berarti tidak mampu, mungkin dia punya kemampuan di sektor lain,” ucapnya.

“Kedepan jika K.H Juhadi menjadi bupati Indramayu, maka ia akan memperkuat ASN sesuai fungsinya kemudian membuka peluang yang sama untuk berkarier sebagai ASN.”

“K.H Juhadi meyakini ASN Indramayu baik dan unggul ketika diberi peluang yang sama, ditempatkan dengan kekuatan dan kemampuan yang sesuai.” pungkas Supendi. (C.tisna).

  • Bagikan

Comment