oleh

Tingkatkan Keilmuan di Bidang Migas, IWO-PWI Indramayu Media Visit ke Pertamina RU VI Balongan

Tanganrakyat.id, Indramayu-Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu melakukan media visit di kilang Pertamina RU VI Balongan pada Rabu (26/02/2020).

General Manager (GM) Pertamina RU VI Balongan, Nur Qodim mengaku berterima kasih atas kunjungan atau media visit dari PWI dan IWO Indramayu di kilang Pertamina RU VI Balongan. Dalam media visit ini, GM Pertamina RU VI Balongan, Nur Qodim memberikan gambaran terkait proses pengolahan minyak mentah di kilang Balongan serta produk-produk BBM yang diproduksi di kilang Pertamina RU VI Balongan.

“Produksi kilang Balongan sebesar 125 ribu barel per hari. Produksi BBM di kilang Balongan untuk memenuhi kebutuhan BBM di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten,” kata Nur Qodim saat didampingi Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan, Eko Kristiawan

Sementara itu terkait produksi avtur di kilang Balongan, menurutnya cukup besar. Per hari produksi avtur sebesar 2.000 kilo liter.

“Kebutuhan avtur untuk penerbangan di Bandara Kertajati masih sangat memadai. Kebutuhan avtur untuk maskapai penerbangan per hari nya di Bandara Kertajati hanya 150-200 kilo liter per hari,” kata dia.

Sementara itu Ketua PWI Indramayu, Agung Nugroho mengatakan media visit ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada wartawan terkait proses pengolahan di kilang Balongan.

“Banyak nama atau istilah dalam istilah migas yang harus dipahami oleh wartawan. Tujuannya agar dalam penulisan tidak ada kesalahan,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua IWO Indramayu, Tomi Indra Priyanto. Media visit ke Pertamina RU VI Balongan merupakan bagian untuk memperdalam keilmuan jurnalistik di bidang migas.

“Banyak pengetahuan yang didapat mulai dari proses pengolahan BBM di Kilang, hingga kebijakan peningkatan produksi migas dalam negeri,” kata dia. (Yul)

Komentar

News Feed