oleh

DEM Banyuwangi Gelar Diskusi: Mahasiswa Dalam Perjuangan Kedaulatan Energi

-Ekbis, Nasional-217 views

Tanganrakyat.id, Banyuwangi – Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Banyuwangi gelar diskusi akbar bertajuk “Mahasiswa dalam Perjuangan Kedaulatan energi” bertempat di di aula IAI Ibrahimi, Jum, at (28/02/2020).

Dalam diskusi yang di gelar oleh Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Banyuwangi nampak hadir Mahasiswa Insitute Agama Islam Ibrahimi. Diskusi bertujuan Meningkatkan peran mahasiswa dalam mewujudkan kedaualatan energi di Banyuwangi.

Dalam pemaparannya Wasekjen DEM Indonesia Rifqi Nuril huda (24) mengatakan Bahwa potensi energi di Banyuwangi haruslah dikelola dengan baik untuk kesejahteraan rakyat Banyuwangi & Harus ada regulasi yang mengatur Berupa Peraturan Daerah (Perda) sebagai payung hukum tentang Pemanfaatan energy di banyuwangi.

“Potensi energi di Banyuwangi haruslah dikelola dengan baik dan benar untuk kesejahteraan rakyat Banyuwangi & Harus ada regulasi yang mengatur Berupa Peraturan Daerah,” ujar Rifqi Nuril huda, Jum’at (28/02/2020).

Masih menurut Nurul mengingat potensi Banyuwangi dalam pengembangan energi terbarukan memiliki prospek yang sangat bagus, tercatat ada Dua proyek energy terbarukan akan dikerjakan di Kabupaten ujung timur pulau jawa ini yaitu Pembangkit tenaga panas bumi (Geothermal) & Pembangkit Listrik tenaga Bayu (PLTB).

Hal senada juga diungkapkan Rino Bahtiar (21) selaku Presiden Mahasiswa Poliwangi, bahwa mahasiswa akan mengawal kebijak pemerintah daerah khususnya berkaitan masalah energi, isu energy adalah isu berkaitan nasib orang banyak dan pembangunannya haruslah sesuai dengan Regulasi yang berlaku.

Sedangkan M Nur lamik Presiden mahasiswa IAI Ibrahimi menambahkan pentingnya konsistensi mahasiwa untuk mengawal Isu & kebijakan energi, apalagi mahasiswa sebagai agen perubahan di tengah masyarakat harus kritis. (Tio)

Komentar

News Feed