oleh

Kementrian Perindustrian Adakan Bimtek Bagi 60 Wirausaha Di Indramayu

Tanganrakyat.id, Indramayu – Kementrian Perindustrian Republik Indonesia adakan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) kepada 60 peserta Wirausaha baru di Kabupaten Indramayu, Rabu (04/03/2020).

Hadir dalam bimttek dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Indramayu Didi Riyadi.SH, Kabdi Industri Drs. Qomar yadi, Direktorat Endang Purweni,Sos, M.Si, Kasubid Kayu, finetur makan dan minum, Dra. Olly Harianja, Kasi Bagian Tata Usaha(Umum), Nurul Iman Staf Direktorat.

Hadir pula anggota DPR RI Komisi VI fraksi Demokrat. Dr. Ir. E.Herman Khaeron, M.Si. beserta istrinya Dr.Ratnawati, MKKK.

Sebanyak 60 Peserta Wirausaha Indramayu, Ikuti Bimtek Yang di Gelar Kementrian Perindustrian RI. (Foto. C.tisna).

Dalam bimtek yang diselenggarakan diantaranya  meliputi bidang usaha perbengkelan,konveksi jahit dan makanan minuman.

Endang purweni dalam keterangan Persnya menerangkan bimtek bagi wirausaha di Indramayu merupakan program Kementrian Perindustrian guna memcetak wirausaha baru industri kecil menengah.

Lanjut Endang, Adapun untuk kedepan kita lihat kalau memang dia (peserta bintek) betul betul berdiri tumbuh tentunya nanti akan ada fasilitasi lanjutan.

Sebanyak 60 peserta yang mengikuti bintek merupakan wirausaha baru sekabupaten indramayu yang terbagi 3 (tiga) kelompok kategori yakni diantaranya 20 peserta bidang usaha Perbengkelan, 20 peserta bidang usaha Konveksi jahit dan 20 peserta bidang usaha makanan dan minuman.

Di tempat yang sama, Badri, salah satu pembicara Bimtek dan pengusaha muda Indramayu di bidang konveksi, Menuturkan, Dari total 60 peserta saya sendiri menjalani dibidang konveksi jahit dan lumayan selama ini saya sudah ada pekerja 10 orang di tempat usaha kami.

“Semoga dengan adanya program dari kementrian perindustrian akan memberikan motivasi dan energi baru buat usaha saya yang sedang berjalan ini”, Harapnya. (C.tisna).

Komentar

News Feed