oleh

Tanggulangi Penyebaran Virus Corona Di Kabupaten Indramayu Pemda Gelar Rapat Koordinasi

Tanganrakyat.id, Indramayu-Untuk menanggulangi Penyebaran virus Corona di Kabupaten Indramayu telah diadakan Rapat Koordinasi Jajaran Pemerintah Indramayu, hadir dalam jajaran Muspida, F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana), SKPD, Ka.Puskesmas, Camat, Ka.BUMD, BUMN, Perusahaan Swasta, Ketua Organisasi masyarakat Kabupaten Indramayu, bertempat di Islamic center Kabupaten Indramayu lantai II Jalan Soekarno Hatta-Indramayu, Jum’at (6/02/2020).

Dalam rapat koordinasi juga telah di buka layanan khusus penanganan Virus Corona yaitu di Hot Line COVID dengan no. 08111333314 / Puskesmas terdekat juga disiapkan Dokter/Perawat/ Ambulance khusus di samping Pendopo 24 jam siap siaga.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Dr.Deden Bonni Koswara dalam sambutannya menyampaikan masyarakat diminta untuk tetap tenang dalam menyikapi penyebaran COVID 19 ini, Pemda Kabupaten Indramayu sudah melakukan langkah-langkah untuk Penanganan hal tersebut melalui pembentukan Crisis Center dengan 3 strategi yaitu komunikasi publik dengan media center (info2 update COVID 19 diindramayu)penanganan yaitu persiapan penanganan pasien mulai dari puskesmas sampai rumah sakit dengan sarana prasarana yg sudah cukup tersedia, pencegahan dengan cara membuat sosialiasi ke masyarakat tentang pencegahan terkena COVID 19 melalui Kominfo,MUI dll.

“Kita lakukan pembentukan Crisis Center dengan 3 strategi yaitu komunikasi publik dengan media center (info-info update COVID 19 diindramayu) penanganan yaitu persiapan penanganan pasien mulai dari puskesmas sampai rumah sakit dengan sarana prasarana yg sudah cukup tersedia, pencegahan dengan cara membuat sosialiasi ke masyarakat tentang pencegahan terkena COVID 19 melalui Kominfo, MUI,” terang Dokter Deden, Jum’at, (6/03/2020).

Di tempat terpisah Ketua Umum F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Indramayu M. Alam Sukmajaya, “sangat menyambut baik rapat koordinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka untuk antisipasi berkaitan dengan penyebaran virus corona yang terjadi di indonesia berharap dari rapat koordinasi ini semua siap untuk antisipasi dan berkoordinasi lebih mudah dalam penanganannya, Jum’at (6/03/2020).

Harapannya masyarakat tetap tenang dan jangan panik, jaga kesehatan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu agar tidak menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya. Karena nanti akan membuat kepanikan sehingga situasi tidak kondusif. (KkP)

Komentar

News Feed