oleh

KNPI Indramayu Tuntut Toko Modern Dan BUMN/BUMD Fasilitasi Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

Tanganrakyat.id, Indramayu-Minimnya ketersediaan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) juga Masker membuat masyarakat resah. Jikapun ada harganya terhitung mahal bagi kantong yang berekonomi rendah hal ini disampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Radiansyah.

KNPI Indramayu mendesak pengusaha supermarket, minimarket dan kuliner besar menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan, Masker gratis juga ditempat BUMN dan BUMD di Kabupaten Indramayu.

“kita imbau BUMN dan BUMD besar, supermarket dan minimarket seperti Yogya, Surya, Indomaret, Alfamart, atau semacamnya termasuk apotik serta pedagang kuliner besar menyediakan itu. Apalagi keberadaan minimarket sekarang ini sudah menjamur dan tersebar di seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Indramayu,” Ujar Yoga Radiansyah Ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Jum’at (20/03/20).

Penyediaan hand sanitizer gratis di pintu masuk dan keluar akan membantu masyarakat sekaligus mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Termasuk menyediakan stok untuk dibagikan kepada masyarakat.

KNPI Indramayu menuntut BUMN dan BUMD serta supermarket dan minimarket tersebut menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Khususnya sebagai tanggungjawab moral perusahaan terhadap masyarakat sekitar atau pelanggan.

KNPI Indramayu berserta seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-kabupaten Indramayu SIAP apabila diminta membantu melakukan distribusi barang-barang tersebut secara sukarela.

Sebagaimana diketahui, hand sanitizer mulai ramai dikenal publik seiring merebaknya pandemik Covid 19.
Manfaat cairan berbasis alkohol 70 persen itu dipercaya membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya seperti Novel Corona Virus ini. (Red)

Komentar

News Feed