oleh

Menangkal Penyebaran Covid 19: Kompas, PSI Indramayu, JPKP, GPS Toto Bagikan 1000 Masker

-Daerah, Sosial-830 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pentingnya penggunaan masker ditekankan oleh WHO (World Health Organizations), dan ditegaskan oleh juru bicara pemerintah Achmad Yurianto dari tim Penanganan Covid-19 dengan mengeluarkan himbauan kepada masyarakat bahwa mulai tanggal 5 April 2020 semua masyarakat jika keluar rumah agar memakai masker, baik itu bagi mereka yang sehat maupun sedang sakit.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Komunitas Peduli Sesama (Kompas) bersama dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Indramayu, JPKP,  Mobilio Indonesia (MOI) dan GPS TOTO membagikan ribuan masker dan galon cuci tangan.

Menangkal Penyebaran Covid 19: Kompas, PSI Indramayu, JPKP, GPS Toto Bagikan 1000 Masker. (Foto. Red).

Yudi Candra selaku inisiator sekaligus pengurus KOMPAS mengatakan ” kegiatan bersama ini diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Indramayu “.

Adapun titik pembagian di fokuskan di RSUD Indramayu, Pasar Burung, Pasar Baru Indramayu dan depan  pembelanjaan Department Yogya Indramayu.

Masker dibagikan kepada pejalan kaki, pedagang Kaki lima, pengendara motor dan mobil yang melintas dilokasi kegiatan, Minggu (12/4/2020).

“Kami melakukan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami mengurangi penyebaran Covid-19 di Indramayu. Kami bagikan 1.000 masker kain secara gratis dan puluhan Galon cuci tangan.” Ungkap Ketua Ormas JPKP Jawa Barat, Hj Sri Windayani di sela-sela pembagian masker.

Menurut Juni Harto SKH, Ketua PSI Indramayu yang juga Wakil Ketua Gibas Resort Indramayu, kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan masyarakat yang saling bahu membahu, gotong royong sukarela mencegah penyebaran Corona.

” Ini semua swadaya ditambah beberapa sponsor yang mendukung kegiatan ini” jelasnya.

Lanjut Yudi Candra (Kompas), berharap kegiatan yang sama bisa dilaksanakan dengan jumlah masker yang lebih banyak dan wilayah yang lebih luas lagi, mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan masker.

Sementara itu ketua MOI Indramayu, Hasan di dampingi Andi dari perwakilan GPS Toto mengajak masyarakat Indramayu untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap di rumah, jaga jarak, memakai alat pelindung diri seperti masker dan  biasakan cuci tangan. Kalau tidak ada hand sanitizer, bisa menggunakan sabun di air mengalir. (C.tisna).

Komentar

News Feed