oleh

ODP Di Indramayu Akan Dikarantina

Tanganrakyat.id, Indramayu-Orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Indramayu akan segera dikarantina

Kepastian ini setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin Wakil Ketua III Komandan Kodim 0616 Indramayu, Letkol Aji Sujiwo bersama dengan tim lainnya melihat bangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sayid Sabiq yang berlokasi di Jalan Raya Panyindangan – Sindang No. 1 Indramayu, Selasa (14/04/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Deden Bonni Koswara menjelaskan, lokasi karantina ODP tersebut merupakan kampus STAI Sayid Sabiq dan telah mendapatkan persetujuan dari Ketua Senat STAI Sayid Sabiq Indramayu. Rencanannya lokasi karantina itu akan mulai digunakan pada hari Senin 20 April 2020 mendatang.

Deden menambahkan, berdasarkan pemetaan dan survai langsung di STAI Sayid Sabiq, tempat itu akan diisi dengan 160 bed dan untuk tahap pertama sementara baru dibangun 50 bed yang siap digunakan pada hari Senin mendatang.

Diakui Deden, berdasarkan data peningkatan jumlah ODP di Kabupaten Indramayu disebabkan oleh transmisi lokal yaitu orang pendatang dari luar kota. Oleh sebab itu, jika ada orang dari luar kota dan ada gejala maka akan masuk ke karantina ini, sementara jika kategori orang tanpa gejala (OTG) maka akan dikembalikan ke rumah dengan melakukan isolasi mandiri dan mendapatkan pemantauan dari tenaga kesehatan.

“ODP dengan gejala kita akan karantina selama 14 hari di tempat ini. Jika mereka OTG akan kita kembalikan ke rumah dan mendapatkan pemantauan dari tenaga kesehatan,” tegas Deden.

Selama di karantina, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memenuhi berbagai keperluan seperti makan, minum, dan pemeriksaan kesehatan menggunakan rapid test. (Red)

Komentar

News Feed