oleh

Dampak Covid-19 Durian Dijual Murah

-Daerah, Ekbis-259 views

Tanganrakyat.id, Banyuwangi-Dampak Dari wabah Covid-19 telah membuat perekonomian rakyat goyah. Tak terkecuali petani durian di Banyuwangi mulai mengeluh akibat anjloknya harga durian, hal ini disamping panen raya hingga stock melimpah juga karena sosial distancing yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Paidi (35) salah satu petani durian asal Banyuwangi pria yang biasa jualan di depan Pelabuhan ASDP Banyuwangi harus rela menjual murah dan langsung ke konsumen menurutnya harga durian saat ini anjok hampir 40%, biasanya kemarin kami kirim ke jakarta jika stok melimpah, tapi untuk saat ini supermarket & pedagang di jakarta enggan menerimanya akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jadi kami terpaksa menjual sendiri dengan harga super murah mulai dari 10 ribu – 30 rb per buah.

“Saya jual super murah antara Rp.10.000 sampai dengan Rp.30.000 inipun Kadang pada engga mau karena kebanyakan dari mereka juga krisis ekonomi keluarga, akibat Covid-19,” ujar Paidi, Minggu (26/4/2020).

Selain itu paidi berharap pemerintah segera turun langsung menyelesaikan permasalahan dari dampak Covid-19 ini.

Mengingat Banyuwangi sebagai salah satu lumbung Durian di jawa timur dan berharap ada jalan keluar di tengah sulitnya perekonomian masyarakat.(Sahrul)

Komentar

News Feed