oleh

Plt Ketua Aria Girinaya Tegaskan Keinginan DPP Supaya Daniel Jadi Cabup Dan Ketua Golkar Di Indramayu saat Meeting Virtual bersama Para Ketua PK

-Daerah, Politik-782 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang baru, Aria Girinaya SE AK melakukan rapat  perdana bersama pengurus DPD dan para Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar di Indramayu secara virtual atau secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom, Kamis (21/5/2020).

Pada rapat virtual yang diikuti sekitar 25 Ketua PK Partai Golkar  se-kota mangga tersebut, Plt Ketua Aria Girinaya menegaskan  adanya Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor : B-133/GOLKAR/III/2020 tentang penunjukan Daniel Muttaqin Syaefudin (DMS) sebagai calon Bupati Indramayu dari Partai Golkar untuk Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“SK DPP Partai Golkar tentang Daniel Muttaqin Syafiuddin sebagai calon bupati Indramayu, hingga sekarang ini, tidak ada perubahan. Sehingga harus kita patuhi bersama. Kemudian, saya sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu yang baru, memiliki tugas untuk segera melaksanakan Musda di Indramayu setelah pandemi Covid-19 mereda.

Dalam Musda  nanti, sesuai petunjuk dari DPP, maka Ketua DPD Partai Golkar Indramayu harus linier dengan rekomendasi calon kepala daerah. Maksudnya, karena rekomendasi calon bupati Indramayu itu adalah Daniel, maka Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu  kedepan adalah orang yang sama. Ini sesuai dengan samangat DPP dan demi kemenangan Pilkada di Indramayu, “ ujar Aria Girinaya SE AK yang memimpin rapat perdananya dari Bandung.

Aria Girinaya , kembali menegaskan, bahwa dengan semangat dan petunjuk DPP Partai Golkar itu, maka pihaknya berharap H Daniel Muttaqin Syafiuddin (DMS) yang sudah mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Bupati, bisa diberikan juga kepercayaan untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar. Karena partai Golkar di Indramayu memiliki historis dan kekuatan kursi legislatif terbesar di tingkat kabupaten  secara nasional.

“Jadi Mari kita ikuti petunjuk dan semangat DPP Partai Golkar, supaya cabup dan ketua DPD Partai Golkar Indramayu adalah orang yang sama. Demi kebesaran partai Golkar dan kemenangan Pilkada di Indramayu,” tegas Aria

Hal senada juga disampaikan Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jabar,  Ahmad Hidayat S.Ikom, Msi yang mengikuti meeting virtual secara online tersebut. Menurutnya, tidak ada pemecatan Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu sebelumnya, yakni Sukim Nur Arief SAg.  “Karena Pak Sukim selesai masa tugasnya sebagai Plt, maka digantikan oleh  Pak Aria Girinaya untuk melanjutkan program yang belum terlaksana, yakni Musda. Oleh karena itu, mari kita bersatu untuk mengamankan SK DPP yang menunjuk Daniel sebagai cabup Indramayu, dan melaksanakan Musda sesuai petunjuk dan arahan dari DPP,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Syaefudin sempat menanyakan beberapa hal terkait pemberian sanksi organisasi untuk dirinya dari bidang organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang beredar di media massa dan menjadi polemik. Syaefudin minta diklarifikasi dengan jumpa pers. Menanggapi itu, Aria Girinaya menjelaskan, itu rekomendasi dari bidang organisasi untuk DPD Partai Golkar Jabar, yang bukan untuk konsumsi publik, melainkan internal partai.

Apabila surat rekomendasi itu beredar luas di media, dia lebih fokus untuk bekerja, khususnya melaksanakan tugas sebagai Plt, dengan mengantarkan musda dengan baik.

Sekitar pukul 16.00 WIB, meeting virtual secara online antara  Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu bersama para ketua PK se-Indramayu itu berakhir. Selanjutnya, Ketua Harian DPD Partai Golkar Indramayu yang juga Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat SH, menutup pertemuan tersebut. (Red)

Komentar

News Feed