oleh

Desa Arahan Kidul Lakukan MusDesSus Terkait BLT Dana Desa

Tanganrakyat.id, Indramayu-Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (MusDesSus) yang melibatkan Satgas Covid-19, Sekretariat camat Arahan, Pendamping Desa Kabupaten, Anggota BPD Arahan Kidul, ketua RT RW, Babinsa Kantibmas,tokoh masyarakat dan pemuda. Dengan agenda membahas tindak lanjut evaluasi hasil team satgas tentang validasi BLT Dana Desa yang di temukan ada beberapa nama yang tidak valid dan, ada nama ganda dengan bantuan lain. Kamis, (04/06/2020).

Taslikin (30) salah satu warga masyarakat yang mengikuti acara tersebut menegaskan juga menginginkan transfaransi data masyarakat yg menerima bantuan terdampak Covid-19, sehingga masyarakat tau jikalau ada data penerima bantuan ganda.

Desa Arahan Kidul, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (MusDesSus) (Foto.Red)

“Kami menginginkan transfaransi data masyarakat yg menerima bantuan terdampak Covid-19, sehingga masyarakat tau jikalau ada data penerima bantuan ganda.” Ujarnya Kamis, (04/06/2020)

Ketua BPD Arahan Kidul menjelaskan dari total data 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa, baru 147 KPM yang valid, sehingga ada 93 KPM yang masih tersedia. BPD menawarkan untuk yang belum terdata dan memenuhi kriteria penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) harap segera di ajukan untuk di daftarkan, sehingga ada pemerataan dan keadilan.

” Dari total data 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa, baru 147 KPM yang Valid, sehingga ada 93 KPM yang masih tersedia. Kami membuka untuk yang belum terdata dan memenuhi kriteria penerima BLT harap segera di ajukan untuk di daftarkan, sehingga ada pemerataan dan keadilan.” terangnya Kamis, (04/06/2020).

Sebelum MusDesSus di akhiri, pihak-pihak terkait akan berupaya agar bantuan terdampak covid-19 tersebut dapat tepat sasaran dan berkeadilan. tutupnya. (Candra)

Komentar

News Feed