oleh

PSBB Berakhir, Indramayu Berlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kabupaten Indramayu memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) telah berakhir Hari ini Jum’at, 26/6/2020 sebagai gantinya diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal tersebut ditegaskan Plt. Bupati Indramayu yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat saat Rakor Evaluasi PSBB Proporsional yang berlangsung di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Jum’at (26/06/2020).

Pembatasan-pembatasan pun tetap akan diberlakukan namun lebih mengarah pada membiasakan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Tingkat provinsi diputuskan untuk mengakhiri PSBB proporsional dan berganti AKB. Pemberlakuan AKB secara bertahap kita terapkan dengan memperkuat protokol kesehatan, kita berlakukan AKB transisi,” tegas Taufik.

Baca juga:Hasil Tracing Pasien Karangampel dan Lelea, 2 Orang Positif Covid-19

“Mulai tanggal 27 Juni kita berlakukan AKB transisi menuju AKB penuh. Kita akan terus evaluasi selama 2 minggu ini,” ujar Taufik. (Red)

Komentar

News Feed