oleh

Indramayu Bergejolak, GEMA Unjukrasa Tolak RUU HIP

-Daerah, Politik-607 views

Tanganrakyat.id, Indramayu-Berbagai organisasi Ormas, OKP, dan LSM se-Kabupaten Indramayu tergabung dalam Gerakan Masyarakat (GEMA) Indramayu berjumlah 300an melakukan aksi unjukrasa untuk menolak RUU HIP dan menyikapi pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Aksi demo titik kumpul di Sport Center Indramayu menuju halaman Gedung DPRD Indramayu, Senin (13/7/2020).

Demo tersebut merupakan sebagai bentuk pembelaan warga Indramayu terhadap Bangsa dan Negara dari ancaman bahaya Laten Komunis, sekaligus mengokohkan TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang larangan PKI untuk tumbuh dan berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekjen Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dan Sekretaris Gerakan, Wawan Sugiarto mengatakan, Aksi ini merupakan aksi penolakan terhadap RUU HIP, bahwasannya Pancasila sudah Final dan sudah tidak bisa diutak-atik lagi.

“Kalau pengen undang-undang perbanyaklah batang tubuhnya, gak usah Pancasila sebagai falsafah bangsa, nilai-nilai bangsa harus di atas, jangan direndahkan dengan undang-undang,” tuturnya.

Kalau membuat model haluan begitu, tutur Wawan, tatacara pengaturan agar berpancasilais, kembangkan undang-undang lainnya dan kembangkan juga pasal-pasal yang butuh.

“Contoh pasal 33 supaya bisa tercapai kemakmuran dan keadilan,” ucap Wawan.

Baca juga:Berkah Demo RUU HIP Bagi Pedagang Kaki lima

“Jadi jangan Pancasila dijadikan undang-undang, karna itu sudah final, tidak boleh dirubah, tidak boleh ditambah, dan tidak boleh dikurangi,” pungkasnya. (C.tisna)

Komentar

News Feed