Aktivis Kemanusiaan KRI Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Laka Laut

  • Bagikan
Aktivis Kemanusiaan KRI Bersama Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Laka Laut (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Tim SAR gabungan dari dari Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu, BPBD Kabupaten Indramayu dan Satpolair Polres Indramayu melakukan pencarian Korban laka laut. Selasa, (28/07/2020) Pukul 07.30 Wib.

Dalam giat tersebut, tim SAR dibagi menjadi tiga, diantaranya tim pertama berangkat dari Muara Karangsong gunakan satu unit LCR, Tim kedua berangkat dari pantai Balongan gunakan satu unit LCR dan Tim ketiga menyusuri sepanjang bibir pantai berjalan kaki mulai dari pantai Balongan sampai pantai Karangsong.

Aktivis Kemanusiaan KRI Saat Lakukakan SAR Korban Laka Laut (Foto.Red)

Menurut saksi kejadian Suwiryo (35) dan Karnoto (30), pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 sekitar pukul 07.30 wib ia sedang melaut melihat dan menemukan satu unit perahu KM. Mekar Jaya ukuran Gt.2 sedang terapung ditengah laut tanpa awak kapal tepatnya di Perairan Balongan dekat lokasi Pancer Doyong skitar 3 mil laut dari bibir pantai Balongan Indramayu.

Mengetahui perahu KM. Mekar Jaya ukuran Gt.2 sedang terapung ditengah laut tanpa awak kapal, kedua nelayan berusaha mencari awak kapal tersebut. Namun naas dalam pencariannya tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya, kedua nelayan tersebut menarik perahu yang digunakan korban untuk dievakuasi ke pelabuhan Limbangan Kecamatan Juntinyuat Indramayu dan melaporkannya ke Satpolair Polres Indramayu.

Baca juga:Aktivis Kemanusiaan KRI Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Ditengah Covid-19

Salah satu Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Karno yang ikut tergabung dalam tim rescue tersebut menyebutkannya survivor bernama Suganda (38) warga Desa Limbangan RT 15 RW 03 kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. (Candra)

  • Bagikan

Comment