Peringatan Idul Adha Dan HUT Ke 47, DPD KNPI Indramayu Salurkan Hewan Kurban

  • Bagikan
Peringatan Idul Adha Dan HUT Ke 47, DPD KNPI Indramayu Salurkan Hewan Kurban (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu pada Idul Adha 1441 Hijriyah melaksanakan kegiatan penyaluran hewan kurban kambing sebanyak 7 ekor, ini sekaligus juga dalam rangka peringatan HUT KNPI ke 47. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan dihalaman belakang Gedung Pemuda/KNPI Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulilah KNPI pada perayaan Idul Adha tahun ini dapat kembali menyalurkan hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat sekitar Gedung Pemuda Kabupaten Indramayu dan juga kepada beberapa rekan-rekan OKP. Kegiatan seperti ini telah berlangsung rutin beberapa tahun kebelakang dalm periode pengurusan kami.” ujar Yoga Rahadiansyah, Sabtu, (1/8/2020), di Sekretariat DPD KNPI Indramayu.

KNPI Kabupaten Indramayu Pada Idul Adha 1441 Hijriyah Menyalurkan Hewan Kurban Kambing 7 ekor. Sekaligus Dalam Rangka Peringatan HUT KNPI ke 47 (Foto.Red)

“Selain DPD KNPI Indramayu yang melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban, pada perayaan tahun ini pemuda-pemuda indramayu di berbagai organisasi kepemudaan juga melaksanakan kegitan serupa di lokasi sekretariat dan wilayahnya masing-masing. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemuda indramayu terhadap masyarakat dan juga kesadaran sikap religius pemuda indramayu”, tambah Yoga.

Hewan kurban yang disembelih dan disalurkan oleh KNPI Indramayu diantaranya berasal dari dari Plt Bupati, BPR, Polres Indramayu, Dandim, PDAM, BJB, dan Ketua DPD KNPI Indramayu sendiri, semua masing-masing memberi satu ekor kambing. ”Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya tentunya dengan partisipasi kurban yang lebih meningkat”, Seperti yang laporan disampaikan oleh Ketua Bidang Keagamaan DPD KNPI Indramayu. Muhafidin.

Dari kegiatan berkurban ini kita sebagai Pemuda dan pemudi bisa mengambil hikmah juga meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS secara Ikhlas serta semangat untuk saling berbagi dengan masyarakat dilingkungan kita yang kurang mampu.

Kami berharap seluruh komponen dapat meningkatkan ketakwa’an kepada Allah SWT, secara vertikal dan menambah silaturahmi antar sesama secara horizontal. Hal ini seperti dituturkan oleh Ketua DPD KNPI indramayu Yoga Rahadiansyah. (Yuli)

  • Bagikan

Comment