oleh

DPK KNPI Juntinyuat Apresiasi Langkah Tabayyun PAC. GP. ANSOR

Tanganrakyat.id, Juntinyuat-Santernya berita yang tersebar dimedia sosial dengan dugaan isu ketidakbenaran terhadap GP. Ansor dan Banser masiv disebarkan oleh group WatsApp (WA) Junti Shubuh Berjamaah.
Beredarnya scren shoot dari grup WAG junti shubuh berjamaah, membuat banyak kalangan masyarakat mempertanyakan kebenaran akan berita tersebut.

Pada hari senin 31 Agustus pukul 15.30 kader Ansor dan Banser melakukan tabayyun ke rumah dinas camat juntinyuat guna meminta keterangan terkait berita sekaligus klarifikasi akan maksud dan tujuan melakukan hal tersebut..

Nurjahidin Ketua DPK KNPI Kecamatan Juntinyuat (Foto. Red)

Dengan apa yang sudah dilakukan oleh sahabat pengurus PAC GP. ANSOR Kec. Juntinyuat dalam hal ini dikomandoi oleh sahabat Iin Maftukhin. Kami selaku DPK KNPI Kecamatan Juntinyuat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh sahabat Ansor juntinyuat. Proses tabayyun dilakukan dalam rangka mencari klarifikasi sekaligus memberikan pemahaman tentang Gerakan Pemuda Ansor

Adapun saat DPK KNPI juntinyuat menemui ketua PAC GP. Ansor kutipan Hasil tabayyun sebagai berikut :
1. Camat mengklarifikasi bahwa postingannya di grup Junti subuh berjama’ah adalah upaya untuk mencari kebenaran (bertanya).
2. Camat meminta maaf atas tindakannya.

Dengan hasil tabayyun itu mudah mudahan bisa meredam isu yang berkembang yang membuat keresahan kepemudaan di juntinyuat untuk tidak mudah terprovokasi terhadap konten konten yang dishare oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ditempat terpisah Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansah

Dalam hal ini kami juga meminta untuk tidak mendeskriditkan diluar dari pihak yang sudah melakukan upaya positif yang sedang berjalan sesuai dengan koridornya. Meskipun saat ini LBH Ansor masih mengkaji apakah ada tindakan yang berlawanan dengan hukum dengan kejadian tersebut.

Baca juga:KNPI Indramayu Resmi Dilantik

Ditempat terpisah Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansyah mengatakan untuk KNPI sudah sepatutnya mengawal rekan-rekan organisasi kepemudaan menyikapi persoalan ini. tetap berpedoman pada kerangka persatuan dan kesatuan serta sebagai katalisator juga. saya apresiasi sikap rekan-rekan DPK KNPI Kecamatan Juntinyuat yang responsif dan proporsional dalam menyikapi persoalan tersebut dan mempercayakan kepada teman-teman DPK KNPI. (Editor: Yul)

Komentar

News Feed