oleh

KNPI Indramayu Resmi Dilantik

Tanganrakyat.id, Indramayu-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu hasil musda Ke-XIII resmi dilantik dengan masabakti 2019-2022, bertempat di Pendopo Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (24/8/2020).

Hadir dalam pelantikan Plt. Bupati Indramayu Haji Taufik Hidayat,Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Rio Febrian Wilantara, Daniel Muntaqin anggota DPRI, Pengurus Kecamatan, Pemuda Pancasila, Ketua Pemuda Ansor Edi Fauzi, Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Kang Supardi dan tamu undangan baik dari berbagai instansi ataupun Organisasi Kepemudaan lainnya.

Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Kang Supardi, Saat Menerima Penghargaan (Foto.Red)

Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Rio Febrian Wilantara secara langsung melantik kepengurusan KNPI priode 2019-2022 dengan disaksikan tamu undangan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu Yoga Rahardiansyah setelah pelantikan, menyampaikan kepada anggotanya bahwa jangan disamakan KNPI dengan organisasi lainnya karena Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan tempat bernaung para pemuda yang sudah memipunyai aktivitas program kerja diorganisasinya.

Ketua KNPI Yoga Rahardiansah Saat Memberikan Pembekalan Dalam Temu Wicara Dan Orientasi Disalahsatu Hotel di Jalan Sasak Kembar Kepandean Indramayu Jawa Barat (Foto. Red)

“ KNPI adalah itu tempat berfikirnya Pemuda, sehingga harus bisa memberikan sumbangsih baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” tegas Yoga, Senen (24/8/2020) di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Sedangkan Ketua DPD KNPI Propinsi Jawa Barat Rio F. Wilantara menyampaikan, peran KNPI harus tetap menjadi pelopor di tengah aktivitas perekonomian masyarakat dan ikut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Indramayu pada 9 Desember 2020 nanti.

Sekjen KNPI Didik Himmawan Saat Memberikan Materi Orientasi (Foto.Red)

Di tempat yang sama, Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat berpesan, KNPI sebagai wadah para pemuda harus memberikan contoh yang baik, yakni harus memiliki tekad yang kuat untuk memajukan bangsa melalui kerja nyata yang kreatif dan inovatif.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi wadah berekspresi dan mengembangkan potensi bagi pemuda, harus berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia yang maju. Dalam hal ini khususnya KNPI Indramayu, harus turut berkontribusi demi terwujudnya pembangunan daerah serta menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain,” ujar Plt.Haji Taufik Hidayat.

Peserta Temu Wicara Dan Orientasi Anggota KNPI Kabupaten Indramayu Disalahsatu Hotel Di Jalan Sasak Kembar (Foto.Red)

Selain Pelantikan KNPI juga memberikan apresiasi untuk organisasi kepemudaan yang teraktif dan berprestasi dalam penanganan kebencanaan di Kabupaten Indramayu diantaranya Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu, Pemuda Ansor, Pemuda Pancasila.

Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI Kabupaten Indramayu Kang Supardi dalam kesempatan tersebut mengucapkan “sangat berterimakasih kepada Yoga Rahardiansyah/KNPI yang mana dalam pelantikan Pengurus KNPI juga berkenan memberikan Apresiasi kepada Organisasi Kepemudaan, organisasi kemasyarakatan terutama kepada Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah hari ini dimana sebagai hari bersejarah dimana KNPI dilantik juga bersamaan aktivis kemanusiaan KRI juga mendapatkan apresiasi, mudah-mudahan ini sebagai sport kepada kami KRI untuk lebih giat membantu sesama terutama di Kebencanaan, Sosial, juga Lingkungan,” ujar Kang Supardi, ” Senen (24/8/2020).

Sedangkan Ketua GP Ansor Edi Fauzi mengucapkan “kami atas nama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Indramayu sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh DPD KNPI Indramayu kepada PC GP Ansor indramayu sebagai organisasi teraktif dalam penanganan covid 19 selama pandemi. Apresiasi ini akan menjadi spirit bagi kami untuk terus istiqomah dalam kegiatan sosial yang membawa manfaat untuk masyarakat banyak,”ujarnya.

Baca juga:Peringatan Idul Adha Dan HUT Ke 47, DPD KNPI Indramayu Salurkan Hewan Kurban

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan temu wicara dan orientasi disalahsatu hotel di Jalan Sasak Kembar kepandean Indramayu tujuan dari orientasi diharapkan semua pengurus dan fungsionaris mengerti dan memahami aturan dasar, pokok organisasi KNPI,
pengurus memahami peran fungsi dan kedudukan KNPI, orientasi ditujukan agar fungsionaris memahami program dan kegiatan KNPI serta job desk Ke-KNPI-an, memberikan pemahaman tentang pembangunan kepemudaan di Indonesia dan khususnya Indramayu,
langkah stragis menciptakan komunikasi yang efektif antar sesama fungsionaris/pengurus, meningkatkan wawasan bidang kepemudaan
salah satu kewajiban organisasi yang telah ditetapkan dalam Musda XIII Pemuda /KNPI, serta pembekalan pengurus DPD dan DPK KNPI Indramayu, sebelum pelaksanaan rapat daerah pemuda. (Yul)

Komentar

News Feed