oleh

Pembangunan TPT Desa Terusan Diharapkan Bisa Membantu Petani

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di D.I Rentang Desa Terusan Kabupaten Indramayu-Jawabarat merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air (P3-TGAI) tahun anggaran 2020. Pembangunan TPT tersebut di laksanakan oleh P3A Mitra Cai Terusan Jaya dengan waktu pelaksanaan 60 hari kalender.

Seperti yang di ungkapkan oleh Romo P3A Mitra Cai Terusan Jaya, “pembangunan TPT atau program irdes (irigasi desa) tersebut dimulai dari tanggal 5 september kemarin dengan target pengerjaan 60 hari kelender,” tuturnya saat di temui di lokasi pengerjaan. Selasa, 08/09/2020.

Masih Menurut Romo, “pembangunan TPT tersebut di kerjakan dengan Pondasi 30cm, Tinggi 50cm dan, Lebar 30cm serta, Panjang keseluruhan yang akan di bangun 570 meter lebih, dengananggaran Rp.195.000.000,-” pungkasnya.

Kemudian di tempat yang sama Much Juhari (kuwu Juju) Kuwu Desa Terusan mengungkapkan, dengan di bangunnya irigasi desa / TPT tersebut di harapkan dapat membantu para perani karena saluran airnya lebih nyaman.

“untuk keselamatan para petani, yang di utamakan ya saluran airnya. Karena Desa kita tidak akan maju kalau petaninya tidak maju. kalau di desa pertaniannya maju maka desanya juga maju,” ucapnya di hari yang sama.

Harapannya, masyarakat atau petani bisa terbantu karena saluran airnya nyaman. (Candra)

Komentar

News Feed