oleh

Salahsatu Fungsionaris KNPI Indramayu Juara Pemuda Pelopor Tingkat Jawa Barat

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Indramayu mengadakan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2020.

Seleksi Pemuda Pelopor tersebut di lakukan melalui media sosial pada tanggal 13 s.d 20 juli 2020. Pemuda Pelopor yang di seleksi yaitu di bidang Pendidikan, Agama, Sosial dan Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Pangan dan Inovasi Teknologi.

Kemudian,tanggal 20 juli lalu dilombakan ke tingkat Propinsi yang meliputi berbagai bidang2nya diantaranya 1. Bidang Pendidikan oleh Bayu Saputra, 2. Bidang Budaya oleh Jian Al Ma’arij, 3. Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pariwisata oleh Yuni Rahayu, 4. Bidang Pangan oleh Mohamad Ariffudin, 5.Inovasi Teknologi oleh Nur Komala Sari.

“Dispora Propinsi Jawa Barat mengadakan seleksi Pemuda Pelopor tahun 2020 terkait Pandemi Covid 19 melalui Penilaian secara Video dan Proposal. Kemudian, setelah melalui tahapan seleksi di tingkat Propinsi jawa barat maka Dispora Jawa Barat memutuskan bahwa bidang budaya oleh Jian Al Ma’arij utusan dari Kabupaten Indramayu sebagai pemenang seleksi tingkat propinsi Jawa barat dan wajib di ikut sertakan lomba seleksi Pemuda Pelopor di Tingkat Nasional Tahun 2020,” terang, Media Heriyanto. Rabu, 09/09/2020.

Di tempat terpisah salah satu juri pemuda pelopor tingkat kabupaten Indramayu Mas Decko mengatakan untuk seleksi pemuda pelopor kabupaten Indramayu ini merupakan agenda tahunan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan guna menyiapkan pemuda-pemuda indramayu berbakat dan memiliki kepeloporan dibidangnya masing masing yang akan dikirim untuk mengikui seleksi tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Seleksi tahun 2020 ini meski dilaksanakan dengan berbagai keterbatasan karena adanya covid-19 akan tetapi alhamdulilah wakil pemuda Indramayu ada yang mendapatkan juara I tingkat provinsi Jawa Barat yaitu atas nama jian Al Ma arij untuk bidang budaya dan akan menjadi wakil provinsi Jawa Barat mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasional,” ujar Mas Decko. Rabu (9/9/2020) yang juga sebagai Ketua WMI (Wirausaha Muda Indramayu).

Masih menurut Decko, Kepeloporan jian dibidang budaya ini, dirinya mampu melestarikan budaya membatik dengan mengenalkan dan mengajarkan teknik membatik dengan gaya milenial, sehingga kegiatan membatik diharapkan disukai oleh anak muda bahkan hasil karya batiknya pun cocok digunakan anak muda saat ini dengan kata lain kegiatan membatik dan hasilnya dapat mengikuti selera anak milenial.

Dengan prestasi dan kepelopran Jian ini diharapakan akan menjadi motivasi buat pemuda Indramayu lainya untuk terus berkarya di bidang yang diminatinya, dan mampu mengharumkan nama Kota Mangga Indramayu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, menyampaikan bahwa KNPI bangga terhadap prestasi yang ditoreh oleh Jian dalam seleksi Pemuda Pelopor Jawa Barat. kita menghantarkan dan mengawal hingga Jian mencapai juara ke 1 tingkat Jawa Barat, dan kemudian akan kita hantarkan juga saat kompetisi tingkat nasional nanti.
Jian juga merupakan salah satu fungsionaris KNPI Indramayu, oleh sebab itu kami secara kelembagaan memandang perlu support lebih maksimal dari pemerintah daerah untuk Jian dalam proses kompetisi tingkat nasional. (Candra)

Komentar

News Feed