Pemuda PUI Kabupaten Indramayu Bersama Warga Nobar Film K.H Abdul Halim Sang Pemersatu

  • Bagikan
Pemuda PUI Kabupaten Indramayu Bersama Warga Nobar Film K.H Abdul Halim Sang Pemersatu (Foto.Red)

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pemuda PUI PC Juntinyuat dan DKM Masjid Al – Fataa Desa Segeran Kidul yang berinduk pada Organisasi DPC PUI Juntinyuat bersama warga nonton bareng film Kyai Haji Abdul halim (pendiri PUI), Sabtu, (3/10/2020) bertempat di Desa Segeran Kidul Kecamatan Juntinyuat.

Peserta kegiatan nobar ada 100 penonton terdiri dari pengurus aktif PC PUI Juntinyuat, PC Pemuda PUI Juntinyuat, DKM Masjid Al – Fataa Desa Segeran Kidul dan Masyarakat warga lingkungan Masjid tersebut.

Ketua umum PD Pemuda PUI Kabupaten Indramayu Agus Fidyani, S.Hi Bersama Pengurus (Foto.Red)

Nobar ini berrujuan untuk mengenalkan sejarah PUI (Persatuan Ummat Islam) kepada warga PUI dan warga masyarakat sekitar, masyarakat yang belum begitu mengenal dengan Persatuan Ummat Islam (PUI) diperkenalkan dengan sejarah film ini agar turut membangun organisasi PUI yang lebih menyatu dengan masyarakat.

“Generasi penerus harus tahu tentang sejarah pergerakan Persatuan ummat islam (PUI) supaya dapat melanjutkan perjuangan beliau Kyai Haji Abdul halim (pendiri PUI)” ucap Lutfi, S.Pd ketua PC Pemuda PUI Kecamatan Juntinyuat

Baca juga:Ketua Umum PW Pemuda PUI Jawa Barat Lantik Ketua Dan Kepengurusan Pemuda PUI Indramayu Masa Bakti 2020-2023

Pandangan dari Ketua umum PD Pemuda PUI Kab. Indramayu Agus Fidyani, S.Hi yang turut hadir dalam kegiatan nobar ini, Warga PUI dan masyarakat harus diperkenalkan dengan sejarah Persatuan ummat islam (PUI) karena dalam isi film tersebut menceritakan tentang pergerakan Persatuan ummat islam dari tahun 1911, diharapkan seluruh pengurus PC Pemuda PUI se kab. Indramayu dapat memutar film K.H Abdul Halim sang pemersatu. (Red)

  • Bagikan

Comment