oleh

Atasi Sampah Pemkab Indramayu Bangun TPS

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), atasi permasalahan sampah di sekitar perumahan warga Jalan Pahlawan, Taman Kehati, Kelurahan Margadadi, dengan membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembangunan TPS DLH Kabupaten Indramayu, Endi Wahyadi, pembangunan TPS tersebut di harapkan dapat menampung sampah-sampah perumahan di sekitaran Jalan Pahlawan Taman Kehati.

“Harapannya, agar sampah-sampah dari komplek perumahan warga di sekeliling lokasi tersebut bisa tertampung,” tuturnya saat ditemui di Kantor DLH Kabupaten Indramayu. Senin, 21/12/2020.

Sementara itu, pelaksana proyek Hasby Ash Shiddiqy pemilik CV. Bizipi.9 yang beralamatkan di Jalan Terusan Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu menjelaskan, pembangunan TPS tersebut saat ini masih berjalan memasuki tahap finishing.

“Poyek pembangunan tempat sampah bak tertutup ini diharapkan agar sampah tetap kering sehingga tidak menimbulkan bau yang menyengat. Saya mengerjakan 2 titik, di Desa Gelar Mandala dan Jalan Pahlawan Taman Kehati,” katanya. Senin, (21/12/2020) di lokasi pekerjaan.

Diketahui, Pembangunan TPS di Desa Gelar Mandala dan Jalan Pahlawan Taman Kehati tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemkab Indramayu tahun 2020 senilai Rp. 184.395.800,-. (Candra)

Komentar

News Feed