oleh

Kapolsek Cikedung Kembali Pimpin Ops Yustisi di Obyek Wisata Situ Bolang

Tanganrakyat.id, Indramayu-Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan, SH.,MAP kembali Pimpin Ops Yustisi di Objek Wisata Situ Bolang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jumat (25/12/2020).

Dalam giat Ops Yustisi Razia Masker, Personel Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menindak pelanggar tidak pakai masker sebanyak 30 (Tigapuluh) orang.

Selain itu, para pelanggar membuat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulangi.

Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiaynto mengatakan, pengawasan dan penindakan pelanggar protokol kesehatan diutamakan di sejumlah objek wisata, Pihaknya juga memastikan tidak ada peningkatan pelanggar protokol kesehatan di objek wisata meskipun jumlah pengunjungnya meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru.

Menurutnya, liburan di tengah pandemi bukan berarti tempat wisata tutup. Melainkan harus menyesuaikan dengan prokes yang berlaku.

“Dalam giat tersebut, Personel juga sampaikan imbauan kepada seluruh pengelola objek wisata untuk menyiapkan sarana dan prasarana prokes termasuk SOP-nya,” ungkapnya.

Kapolsek berharap, lanjut Kasubbag Humas, dengan pengetatan yang dilakukan maka pada akhir tahun tidak terjadi kenaikan kasus karena wisatawan sudah diingatkan jauh-jauh hari. “Mudah-mudahan di akhir tahun tren turun kasus oleh libur panjang ini bisa menjadi sebuah kedisiplinan,” pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed