oleh

Saat Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir, Rumah Relawan KRI Diterjang Angin

Tanganrakyat.id, Indramayu-Rumah anggota KRI (Komunitas Relawan Independen) Arif Rahman (25) di Gang 4 Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu Jawa Barat ini rusak diterjang angin kencang. Rabu, (6/1/2020) pukul 09.00 WIB.

Teras rumah berantakan roboh hanya menyisakan puing-puing bangunan akibat terjangan angin kencang.

Kang Supardi Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu (Foto.Red)

Arif menuturkan saat kejadian lagi melakukan aksi kemanusiaan bersama Tim Rescue KRI (Komunitas Relawan Independen) diwilayah Kecamatan Widasari, tiba-tiba dapat telepon dari keluarga dirumah suruh pulang rumah kena angin kencang.

“Aku bersama teman-teman Aktivis KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu, bantu warga yang terdampak dari meluapnya sungai Cibuaya daerah Widasari, begitu tau dirumah terkena musibah langsung pulang, tapi ya masih bersyukur tidak ada korban jiwa,” ujar Arif. Kamis (7/1/2021).

Ketua Aktivis Kemanusiaan KRI Kang Supardi membenarkan bahwa anggotanya Mas Arif yang ditugaskan dimedan bencana banjir untuk membantu warga terdampak banjir, juga mengalami bencana saat yang bersamaan, rumahnya diterjang angin kencang. Kami nanti dari KRI (Komunitas Relawan Independen) juga akan membantu agar rumah segera dibangun ulang terutama bagian teras.

“Kami dari aktivis kemanusiaan KRI akan segera bantu agar rumah tersebut diperbaiki terutama bagian teras depan yang terlihat sangat parah,” ujar Kang Supardi Ketua KRI, Kamis, (7/1/2021) Kang Supardi sendiri diketahui selain Ketua KRI juga masuk ke berbagai pengurus organisasi kemanusiaan seperti F-PRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Kabupaten Indramayu.

Baca juga:Banjir Ditiga Kecamatan Aktivis KRI Evakuasi Warga

Harapannya teman-teman KRI (Komunitas Relawan Independen) bisa datang untuk bisa membantu mensuport teman kita yang lagi kena musibah. (Cutisna)

Komentar

News Feed