oleh

Peduli Warganya, Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto Monitoring Debit Air Rob di Desa Cemara

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bentuk kepedulian tehadap warga di wilayah hukumnya, Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto, S.H. didampingi Kanit Intelkam dan Kanit Bimas Polsek Cantigi, lakukan monitoring debit air rob laut sungai rambatan lama yang membentang antara Desa Cemara dan Cangkring, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Selasa, (12/01/2021) Sekitar Pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto, S.H. mengatakan, saat meninjau kerumah-rumah warga di Desa Cemara Blok Jongor, Kecamatan Cantigi, Ia mendapatkan informasi bahwa masuknya air rob laut melalui saluran sodetan dari sungai Rambatan lama tersebut.

“Rob dari Sungai Rambatan lama membuat Desa Cemara khususnya di Blok Jongor ini sering banjir sampai ke halaman rumah-rumah warga. Namun, masyarakat sudah terbiasa di saat musim air  rob dari laut seperti sekarang,” katanya.

Peduli Warganya, Kapolsek Cantigi Iptu Heriyanto Monitoring Debit Air Rob di Desa Cemara Blok Jongor, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. (Foto.Red)

Sambungnya, dalam waktu lamanya  4 jam di mulai air rob naik jam 07.00 WIB s/d jam 11.00 WIB, setelah itu air rob tersebut kembali normal surut lagi. Untuk situasi saat ini sungai rambatan lama dalam keadaan normal, pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed