oleh

Ops Aman Nusa II Tahun 2021, Polsek Haurgeulis Laksanakan Giat Pendisiplinan, Himbauan dan Sosialisasi Masyarakat

Tanganrakyat.id, Indramayu-Ops Aman Nusa II Tahun 2021, Polsek Haurgeulis jajaran Polres Indramayu bersama TNI serta Satpol PP melaksanakan kegiatan Pendisiplinan, Himbauan dan Sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (15/01/2021).

Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, bahwa dalam giat tersebut tiga Pilar Haurgeulis menyasar tempat-tempat umum titik kumpulnya warga.

Pada kesempatan itu pihaknya menghimbau warga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir yang merupakan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh masyarakat agar terhindar dari Covid-19, katanya.

Selain itu petugas gabungan juga melakukan penindakan terhadap 10 orang warga yang pelanggar prokes dengan tetap mengutamakan humanis. Kemudian seluruh pelanggar protokol kesehatan juga dibagikan masker secara gratis yang disediakan.

Lebih lanjut ia memaparkan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat paham tentang protokol kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) yang saat ini digalakkan oleh pemerintah. Adapun tujuannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Budiyanto. (Candra)

Komentar

News Feed