oleh

Polsek Cikedung Bersama Personel Gabungan Kembali Gelar Ops Yustisi di Objek Wisata Situbolang

Tanganrakyat.id, Indramayu-Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Personel gabungan melaksanakan giat Ops Yustisi prokes di Objek Wisata Situbolang, Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Minggu (17/01/2021).

Dalam operasi yang berlangsung dari pukul 15.00 s/d selesai, personel gabungan menemukan 30 (Tiga Puluh) orang pelanggar prokes.

“Ops Yustisi hari ini yang berlangsung di Objek Wisata Situbolang, menemukan tiga puluh orang pelanggar prokes yang tidak memakai masker,” ujar Kapolsek Cikedung Ipda Ian Hernawan melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto.

Sambungnya,para pelanggar protokol kesehatan tersebut langsung diberikan teguran secara tertulis. Kemudian juga membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi lagi melanggar protokol kesehatan. 

Dikatakannya, bahwa untuk saat ini tindakan yang dilakukan pihaknya lebih kepada imbauan secara persuasif agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Hal itu demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cikedung.

Lanjutnya, selain menegur para pelanggar prokes, dalam giat tersebut pihaknya juga menghimbau pengelola objek wisata agar membatasi pengungjung 50% dari biasanya.

“Sebelum masuk obyek wisata dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer kepada para pengunjung,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, Pembatasan yang berlaku sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 dan juga sesuai dengan keputusan gubernur di tingkat provinsi jawa barat, surat edaran gubernur, dan surat edaran bupati Indramayu.

Selain itu, jam operasionalnya pun dibatasi sesuai dengan jenis usaha pariwisatanya. Jam operasional untuk lokasi wisata dibatasi sampai 17.00 WIB saja.

“Diharapkan dengan disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran wabah Covid 19 ini,” terangnya. (Candra)

Komentar

News Feed