oleh

Sertijab Kuwu Sambimaya Berjalan Lancar

Tanganrakyat.id, Indramayu-Pemdes Sambimaya Kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu gelar acara serah terima Jabatan (Sertijab) dari jabatan kuwu yang lama H.Sutarman kepada Pejabat Kuwu Nata Wirya SH, yang bertempat di aula kantor Kuwu Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Senin (18/01/2021).

Acara tersebut dilaksanakan setelah Kuwu Sambimaya H.Sutarman telah habis masa jabatannya sebagai Kuwu Sambimaya masa bakti 2015 – 2020 dan ditetapkannya Nata Wirya SH, sebagai pejabat Kuwu Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu masa jabatan 2021 sampai nanti ada pelantikan Kuwu Sambimaya depenitif, sesuai surat keputusan Plt Bupati Indramayu Nomor: 141.1/Kep.10-DPMD/2021 tanggal 14 Januari 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Kuwu.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Forum Koordinas Pimpinan Kecamatan, diantaranya, Sekmat Juntinyuat, Danramil Juntinyuat, Kapolsek Juntinyuat, BPD Sambimaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekmat Juntinyuat, Drs.Suherman Rustandi, M.Si , saat memberikan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kuwu Desa Sambimaya yang lama, Sutarman, yang telah mengabdi dari tahun 2015 hingga 2021 dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai Kepala Desa Sambimaya, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Sambimaya menjadi lebih baik.

“Semoga jasa-jasa Pak Haji Sutarman, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Pak Nata Wirya sebagai PJ Kuwu Sambimaya Masa jabatan 2021 sampai ada pelantikan Kuwu Sambimaya depenitif, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Sambimaya yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa Sambimaya dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Sementara Kuwu yang lama, H.Sutarman, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila selama enam tahun dirinya menjabat sebagai Kuwu banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Sambimaya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sambimaya yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena ketrbatasan saya sebagai manusia biasa. selanjutnya Kepada Pejabat Kuwu bapak Nata Wirya, saya titipkan jabatan Kuwu sementara, tetapi walaupun menjabat sementara saya harap semoga pejabat kuwu bisa membawa Desa Sambimaya kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Sutarman.

Senada, Pejabat Kuwu, Nata Wirya SH, menyampaikan kepada masyarakat agar saya diterima untuk memimpin desa Sambimaya walupun hanya pejebat sementara menunggu adanya pelantikan Kuwu Sambimaya depenitif dan saya berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Sambimaya.

Baca juga:BPCB Banten Lakukan Ekskavasi Lanjutan Di Candi Sambimaya

“Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sambimaya tanpa terkecuali. Saya mohon bimbingan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan rekan-rekan perangkat desa agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” pungkasnya. (C.Tisna)

Komentar

News Feed