oleh

Ruas Jalan Desa Pondoh Terendam Banjir

Tanganrakyat.id, Indramayu-Hujan deras yang mengguyur diwilayah Kabupaten Indramayu beberapa hari ini menyebabkan rumah warga dan beberapa ruas jalan terendam banjir.

Salah satu ruas jalan yang digenangi air adalah ruas jalan Desa Pondoh Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu Jawa Barat, kondisinya memperhatinkan, karena sepanjang jalan tersebut hampir 300 meter terendam banjir dengan kedalaman 30 sampai 50 cm, mengakibatkan kondisi jalan itu rusak parah.

Penyebab banjir tersebut diakibatkan saluran drainase yang mengalami penyempitan sehingga tidak mampu menampung derasnya air. Dan lokasi jalan di wilayah tersebut kondisinya menurun.

“Saluran air di wilayah sini sangat kecil sehingga sering meluap jika terjadi hujan deras. Ditambah lagi kndisi tanah yang menurun,” ujar Iwan, pengguna ruas jalan desa Pondoh. (20/01/2021).

Menurut Iwan, hampir setiap hari terjadi kendaraan sepeda motor mogok karena terendam air juga sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor karena terperosok lubang yang tergenang air.

Sementara itu, banjir juga terjadi di beberapa lokasi lainnya pada hari ini, seperti di jalan toang layapan, ruas jalan Tugu Sliyeg, Sudimampir Balongan. (C.tisna)

Komentar

News Feed