oleh

Sofyan Gunawan Menang Mutlak Di PAW Desa Mekargading

Tanganrakyat.id, Indramayu-Mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Sofyan Gunawan, secara mutlak memenangkan pertarungan pilwu antar waktu (PAW) yang dilaksanakan di Balai Desa Mekargading Kecamatan Sliyeg kabupaten Indramayu, Rabu (27/01/2021).

Sofyan sukses memenangkan pemilihan dengan meraih 42 suara dari total 79 peserta musdes yang memiliki hak suara, Sofyan Gunawan mengalahkan rivalnya Suwendi nomor urut 3 yang meraih 35 suara, dan Muhaemin nomor urut 2 yang hanya memperoleh 2 suara.

Mantan sekdes yang mendapat nomor urut 1 itu sukses memenangkan Pilwu Antar Waktu itu dengan keunggulan 7 suara atas rival terdekatnya, Suwendi dengan nomor urut 3.

Pilwu antar waktu di Desa Mekargading Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu merupakan tahapan pemilihan kuwu antar waktu (PAW) yang dilakukan setelah Kuwu Desa Mekargading depenitif sebelumnya sumanta meninggal dunia.

Sesuai dengan perbup Nomor 12 tahun 2019 dan perubahannya Nomor 4 tahun 2020, maka PAW dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Kepala Desa atau Kuwu yang berhalangan/meninggal dunia tersebut. (C.Tisna)

Komentar

News Feed