oleh

Potensi Wisata Alam Desa Cangkring

Tanganrakyat.id, Indramayu-Banyak wisata di Kabupaten Indramayu seperti Pulau Biawak, Pantai Karangsong, Pantai Dadap, Hutan Mangrove Karangsong, Kedung Cowet, Pantai Balongan, Pantai Plentong dan yang tak kalah menarik sebagai potensi wisata di Desa Cangkring Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, didesa ini ada kuliner khas yang sangat mengoda dan memanjakan lidah yaitu Pindang Pancer ala Desa Cangkring.

Selain Pindang Pancer, di Desa Cangkring juga terkenal dengan wisata hutan mangrove yang masih alami berusia ratusan tahun, hal ini diungkapkan oleh Pj.Kuwu Desa Cangkring Kecamatan Cantigi Tarmudi SKom MM.

Pengunjung saat Wisata ke Hutan Mangrove di Desa Cangkring Indramayu Jawa Barat (Foto.Red)

“Hutan mangrove disini masih alami berusia ratusan tahun, para wisata yang berkunjung akan diajak menyusuri sungai yang kiri kanannya terdapat hutan mangrove yang sangat indah selain itu kita juga bisa melihat situs-situs makam zaman Jepang dan Belanda,” ujar Tarmudi SKom MM. Sabtu, (6/2/2021)

Lanjut Tarmudi untuk Desa Cangkring sangat berpotensi menjadi wisata unggulan, dengan memadukan wisata kuliner pindang pancer dan hutan mangrove.

Wisata mangrove dan pindang pancer merupakan salah satu gebrakan untuk menghidupkan kembali kuliner pindang pancer yang merupakan kuliner turun temurun yang rasanya sangat mengoda lidah.

Baca juga:Hijaukan Kawasan Pesisir Balongan, Pertamina Kembangkan Desa Wisata Pantai Tirta Ayu

Kedepan juga kita akan bangun Pasar Apung dengan mengadopsi seperti floating market serta tempat pemancingan,” pungkasnya. (Yul)

Komentar

News Feed