oleh

DPD KNPI Kabupaten Indramayu Himbau Organisasi Kepemudaan dan KNPI Kecamatan Tanggap Bencana

Tanganrakyat.id, Indramayu-Sehubungan dengan hujan dengan insentitas tinggi hingga banjir dibeberapa wilayah diKabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, S.H Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu
menghimbau kepada organisasi
kemasyarakatan pemuda (OKP) atau Kelompok/Komunitas kepemudaan
lainnya di Kabupaten Indramayu, serta seluruh fungsionaris dewan
pimpinan kecamatan komite nasional pemuda Indonesia (DPK KNPI) sekabupaten Indramayu, untuk membantu warga yang terdampak banjir.

DPD KNPI Kab.Indramayu telah menyampaikan surat himbauan resmi yang ditujukan kepada seluruh komponen kepemudaan dan juga DPK KNPI seluruh kecamatan. Himbauan tersebut juga merupakan Instruksi gerakan pemuda untuk kemanusiaan.

“Seluruhkomponen/organisasi/kelompok kepemudaan agar segera berpartisipasi aktif dalam penanganan dampak banjir di kabupaten Indramayu, mengajak seluruh komponen kepemudaan khususnya dan masyarakat Indramayu pada umumnya, untuk selalu berdoa agar banjir saat ini segera surut dan indramayu dapat terhindar dari segala bencana, seluruh komponen kepemudaan yang melaksanakan kegiatan sosial terkait penanganan banjir tersebut agar dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang setempat daerah terdampak banjir,” ujar Yoga, Selasa (9/2/2021) di Sekretariat DPD KNPI Jalan Jenderal Sudirman Indramayu.

Masih menurut Yoga, seluruh komponen kepemudaan Kabupaten Indramayu agar berkolaborasi dan bersinergi dalam semangat kebersamaan. Sedangkan fungsionaris DPK KNPI yang terdampak banjir diharapkan dapat membentuk posko, baik gabungan maupun mandiri yang terkoordinasikan dengan pihak pemerintah kecamatan setempat,” katanya.

Bagi DPK KNPI yang tidak terdampak dan akan melaksakan kegiatan sosial kebencanaan agar dapat berkoordinasi dengan POKJA kebencanaan DPD KNPI Kabupaten Indramayu dan juga berkoordinasi dengan fungsionaris DPK KNPI yang terdampak banjir dan wilayahnya akan menjadi tujuan distribusi.

Pokja kebencanaan DPD KNPI Kabupaten Indramayu terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terutama intitusi penangangan
kebencanaan pemerintah kabupaten indramayu yaitu BPBD kabupaten
Indramayu.

Baca juga:DPD KNPI Indramayu Gelar Refleksi Akhir Tahun Pemuda 2020

Dan Bagi rekan-rekan pemuda yang secara kelembagaan maupun secara
pribadi yang sedang atau telah melaksanakan kegiatan sosial dilokasi banjir moga selalu diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas kemanusiaannya. pungkasnya.(Editor:Yul)

Komentar

News Feed