oleh

DPD KNPI Indramayu Gelar Refleksi Akhir Tahun Pemuda 2020

Tanganrakyat.id, Indramayu-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu adakan refleksi akhir tahun Pemuda Indramayu tahun 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Caffe Teringat Kopi, Jl. MT Haryono No. 63 Sindang-Indramayu, dengan tema “Rekonsiliasi Pemuda Indramayu Pasca Pilkada Tahun 2020 Bersatu Bersama Untuk Indramayu”. Rabu, (30/12/2020).

Ada 5 poin komitmen Pemuda Indramayu yang dinyatakan dan diserukan dalam kegiatan yang diselenggarakan di “Caffe Teringat Kopi” tersebut. 1. Selalu berperan aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan terwujudnya cita-cita Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 2. Selalu menjunjung tinggi perbedaan, menghargai kemajemuka, serta tetap berpegang teguh menjaga keutuhan dan persatuan masyrakat Kabupaten Indramayu. 3. Selalu menunjukan kedewasaan dalam berpolitik kepada masyrakat, menghentikan segala bentuk tindakan provokatif dan tendensius dalam media apapun yang dapat menciptakan kegaduhan sehingga menyebabkan pertikaian dan perpecahan. 4. Selalu mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya komponen Pemuda Indramayu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyrakat, demi kondusifitas daerah. 5. Mendukung penuh hasil Pilkada Kabupaten indramayu tahun 2020. Pemuda sebagai mitra strategis serta mitra kritis Pemerintah dan masyarakat, bersatu dan bersama menjadi suatu kekuatan potensi daerah untuk mengawal serta berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Indramayu. Tertanggal 30 Desember 2020, atas nama Pemuda Indramayu.

“kami menyampaikan komitmen-komitmen tersebut dan, sudah ditanda tangani bersama,” jelasnya Yoga Rahadiansyah, SH Ketua DPD KNPI Indramayu.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu adakan refleksi akhir tahun Pemuda Indramayu tahun 2020 (Foto.Red)

Lebih lanjut, Ketua DPD KNPI Indramayu didampingi seluruh jajaran Pengurus DPD KNPI Indramayu dan sejumlah OKP mengungkapkan, Ia melihat di Kabupaten Indramayu dalam tahun 2020 ini mengalami dua dinamika besar, yang pertama dari pandemi covid-19 dan yang kedua adalah proses demikrasi Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu.

“Dinamika pandemi covid-19 dan maupun juga dinamika Pilkada khususnya di Kabupaten Indramayu. motorisnya kebanyakan dari kaum anak muda. Oleh karena itu pemuda harus berkolaborasi dan bersatu untuk menyikapi berbagai macam persoalan. Tentunya kalau bicara masalah Pilkada, OKP yang ada di belakang saya, saya yakin ada yang kemarin ikut juga beraktifitas dalam Pilkada Indramayu, baik dalam tim pemenangan maupun penyelenggara dan pengawas. Dan, saat ini pemuda dari latar belakang dan dukungan berbeda kita sudah sepakati untuk bergandengtangan bersama menyongsong tahun 2021 dan juga menyongsong Pemerintah Kabupaten Indramayu dan kita siap berkontribusi penuh dalam pembangunan Indramayu,” paparnya.

Tak lupa, Ia atas nama Pemuda Indramayu juga menyampaikan rasa terimaksih kepada KPU Indramayu sebagai penyelenggara Pemilukada dan Bawaslu yang mengawasi Pemilu dengan baik sehingga semua tahapan sampai pada saat Rapat Pleno terahir kemarin.

“Insyallah nanti saat pelantikan Bupati akan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

“Kita juga mengucapkan banyak terimaksih kepada jajaran TNI-Polri serta Institusi lainnya yang telah mengawal jalannya Pemilukada Indramayu sehingga berjalan dengan aman, nyaman, tertib, damai dan, juga sesuai protokol covid-19,” lanjut Yoga.

Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Indramayu untuk bersama-sama menjaga Protokol kesehatan covid-19 dan bersama-sama tetap survive tetap semangat agar bisa ditularkan kepada masyrakat. Kami mengajak kepada masyarakat untuk tidak percaya pada informasi bohong atau hoax serta, kita menolak seluruh bentuk gerakan yang sifatnya sparatisme dan anarkisme di bumi Indonesia khusunya di Indramayu, pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen DPD KNPI Indramayu, Didik Himmawan, SS.,M.Pd.I menambahkan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi, refleksi dan, rekonsiliasi pasca Pilkada.

“Ini merupakan kegiatan silaturahmi, refleksi akhir tahun 2020 dan, rekonsiliasi pasca Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020. Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wahana perekat kepemudaan di Indramayu. Sehingga KNPI yang terdiri dari berbagai elemen yang berbeda-beda, tapi harus satu suara apabila berbicara pembangunan kepemudaan,” terangnya.

Lain halnya dengan Wartono bendahara DPD KNPI menambahkan, sebagai tempat berhimpunnya seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di kabupaten Indramayu menyelenggarakan kegiatan rekonsiliasi organisasi dengan maksud Pasca Pilkada Kabupaten Indramayu pada tanggal 9 Desember 2020.

Baca juga:DPD KNPI Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Pemuda PUI Indramayu

Seluruh OKP yang memiliki afiliasi kepada salah satu pasangan calon atau ada anggota KNPI baik itu OKP atau DPK yang menjadi penyelenggara Pemilu Baik itu di KPU beserta jajarannya atau Bawaslu beserta jajaran ke bawahnya. Agar pasca pilkada untuk bisa dewasa dalam menyikapi situasi persoalan yang ada dan segala sesuatu hal yang mengenai Indramayu ke depan menjadi tanggungjawab bersama dalam mengawal demokrasi pemerintahan yang terbaru, harapan dari Kepemudaan Indramayu juga bahwasanya Pemuda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembangunan di Kabupaten Indramayu. (Candra)

Komentar

News Feed