oleh

IWO Indramayu Adakan Class Jurnalistik

Tanganrakyat.id, Indramayu-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu adakan class jurnalistik di Korea Taste & Coffe Indramayu, Rabu (10/02/2020).

Acara class jurnalistik yang diikuti oleh calon anggota, anggota dan pengurus IWO Indramayu ini menghadirkan dua narasumber yakni pemimpin redaksi ciremaitoday.com partner resmi kumparan, Tomi Indra Priyanto dan Abdullah Fikri Ashri, jurnalis kompas.id.

Dalam class jurnalistik tersebut, pemateri pertama, Tomi Indra Priyanto memaparkan tentang strategi memilih keyword atau kata kunci dalam judul di dalam satu artikel atau berita.

“Kata kunci atau judul menjadi salah satu elemen penting dalam produk berita atau artikel dalam media online. Karena produk jurnalistik di media online berkaitan erat dengan algoritma di mesin pencari,” ujar Tomi.

Dengan keyword yang tepat dan mudah dikenali oleh mesin pencari seperti google, produk jurnalistik yang dihasilkan akan mudah diakses pembaca.

Sementara itu, Jurnalis Kompas.id, Abdullah Fikri Ashri memaparkan tentang karakteristik media online sebagai media baru.

“Menulis online dengan cara buku dengan memasukkan unsur humanity, perspektif dan histori. Ini yang harus dicoba untuk diterapkan di media online,” tutupnya. (Editor: Eti)

Komentar

News Feed