oleh

Pertamina  Peduli Perluas Penyaluran Bantuan Banjir Indramayu

Tanganrakyat.id, Indramayu-Relawan Pertamina RU VI Balongan terus merambah ke sejumlah titik – titik baru penyaluran bantuan ke daerah terdampak banjir di Kabupaten Indramayu.

Relawan RU VI yang merupakan sinergi Pekerja dan Serikat Pekerja Pertamina Balongan Bersatu (SP-PBB) dan Patrapala RU VI serta Mitra Kerja turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan berupa beras, mie Instan, air mineral, matras, perlengkapan kebutuhan bayi, selimut, karung, masker, obat-obatan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Di hari ke-3 & 4 penanganan banjir kabupaten Indramayu Tim Relawan Pertamina Peduli mendapatkan tambahan 2 (dua) perahu karet di berikan oleh General Manager RU VI Hendri Agustian yang akan dipergunakan sebagai sarana untuk evakuasi.

Setelahnya GM RU VI beserta SMOM RU VI Agus Sujono beserta Tim Manajemen menyalurkan bantuan yang tersebar ke Kecamatan Haurgeulis, Desa Gadel, Kec. Tukdana, Desa Jangga Tua, kec. Losarang, Desa Kertawinangun kec. Bongas dan Desa sindang, Kec. Indramayu.

Ketua SP-PBB Tri Wahyudi menjelaskan bahwa tim relawan pertamina terus melakukan monitoring dan surveying terhadap perkembangan banjir Indramayu.

“Tim Relawan RU VI bersiaga didaerah yang memiliki kemungkinan masuknya atau naiknya ketinggian air yang menyebabkan banjir dengan menyiapkan perahu karet untuk melakukan evakuasi jika diperlukan”, terang Tri.

Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyatakan bahwa melihat perkembangan dilapangan dimana curah hujan yang masih turun dan membuat sebagaian daerah di Kabupaten Indramayu tergenang banjir Pertamina Peduli terus menyalurkan bantuan kepada Desa yang terdampak.

“Selain dana bencana yang sudah disiapkan, Pertamina Peduli menghimpun bantuan yang diberikan oleh Pertamina Pusat, Organisasi Internal seperti Badan Dakwah Islam RU VI, Komunitas Hobi Mancing RU VI serta sumbangan pekerja untuk terus disalurkan”, jelas Cecep.

Bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata kepedulian Pertamina kepada masyarakat untuk meringankan beban ditengah bencana yang terjadi.

Semoga kehadiran Pertamina RU VI di Masyarakat dapat dirasakan manfaatnya melalui program – program sosial serta bantuan dalam masa tanggap darurat ini dan masa pandemi Covid 19. (Editor: Eti)

Komentar

News Feed