oleh

Pasca Banjir, TNI-Polri Serta Masyarakat Losarang Gotongroyong Bersih – Bersih

Tanganrakyat.id, Indramayu – Pasca Banjir, TNI-POLRI beserta masyarakat bahu-membahu membersihkan sampah disepanjang Aliran Irigasi desa Jangga blok Glamer hingga Koramil 1611 Losarang Indramayu.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Pasca Banjir.

“Kegiatan bersih-bersih saluran irigasi desa Jangga mengingat saluran irigasi di blok Glamer hingga ke Koramil 1611 Losarang mengalami sumbatan, sehingga air mengalir dan menggenangi pemukiman warga masyarakat desa Jumbleng,” katanya, Sabtu (20/02/2021).

Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu siap membantu dan bersinergi dengan seluruh elemen dan komponen bangsa lainnya dalam penanganan pasca bencana yang melanda di wilayah Kecamatan Losarang.

“Kami akan selalu siap membantu dan bersinergi dengan seluruh elemen dan komponen bangsa lainnya dalam penanganan pasca bencana yang melanda wilayah Kecamatan Losarang,” ujarnya.

Kapolsek berharap masyarakat sekitar bisa lebih menjaga kembali lingkungannya. Hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan membuang sampah ke sungai atau selokan. Jangan membuang sampah sembarangan di jalanan. Karena sampah yang dilempar sembarangan itu bisa masuk ke saluran air, membuatnya mampet, dan akhirnya menyebabkan banjir,” jelas AKP Budiyanto. (Candra)

Komentar

News Feed