oleh

Embung Jangkar Sindang Sebagai Desa Wisata Edukatif

Tanganrakyat.id, Indramayu-Embung Jangkar Sindang, sebuah obyek Wisata berupa Embung tepatnya berada di Desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Dari pusat kota hanya 2 km, sehingga sangat mudah dijangkau oleh wisatawan baik domestik maupun nasional.

Ditempat Wisata Embung Jangkar Sindang ini kita bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah, hamparan sawah mengelilingi Embung, disini juga ada jembatan cinta sebagai land mark kawasan Telaga Jangkar Sindang.

Carnita biasa dipanggil Qi Lurah Encang, penggagas wisata edukatif Embung Jangkar Sindang (Foto. Red)

Menurut Carnita (49) atau yang biasa dipanggil Qi Lurah Encang, Embung Jangkar Sindang yang berada di Desa Sindang sudah melalui penelitian dan kajian sehingga nanti kedepan sebagai Wisata unggulan serta edukatif di Desa Sindang dan tentu nantinya bisa meningkatkan juga perbaikan taraf hidup masyarakat.

“Kedepan harapannya Embung Jangkar Sindang ini bisa menjadikan Desa Sindang lebih maju dalam sektor Pariwisata dan akan mendongkrak sektor pendapatan masyarakat maupun pendapatan Desa,” ujar Lurah Ecang. Jum’at (12/3/2021) Pukul 16:30 WIB saat dilokasi Embung.

Jembatan cinta sebagai land mark kawasan Telaga / Embung Jangkar Sindang (Foto. Red)

Sedangkan Sukarno, ST, Pendamping Desa Sindang menambahkan “kami selaku pendamping lokal desa di Kecamatan Sindang, memberikan suport dan mendukung program perencanaan wisata di kawasan Embung Jangkar Sindang, karena wisata ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan infrastruktur dan ekonomi di Desa Sindang, terlebih lagi dengan berkembangnya Wisata Embung Jangkar akan memberikan Lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar dengan konsep pemberdayaan umkm.

Baca juga:Pemdes Sindang Fasilitasi Aspirasi Warganya dengan Musrenbang

“Semoga apa yang di cita-citakan pemerintah Desa Sindang mewujudkan Desa Wisata sebagai implementasi tujuan SDGs Desa,” tutup Sukarno, ST (Yul)

Komentar

News Feed