oleh

Pemdes Sindang Fasilitasi Aspirasi Warganya dengan Musrenbang

Tanganrakyat.idIndramayu-Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu memfasilitasi aspirasi warganya dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Akan tetapi, Musrenbang yang dilaksanakan di Balai Desa Sindang tersebut peruntukannya untuk tahun 2022 mendatang. Selasa, (12/01/2021).

Kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sindang, BPD dan perwakilan warga.

Menurut Kaur Perencanaan Desa Sindang, Carnita, setiap tahunnya Musrenbang memang selalu disambut antusias oleh warganya. Semisal, dari jumlah 30 RT masing-masing RT tersebut menyampaikan sejumlah aspirasinya untuk pembangunan Desa Sindang.

“Dalam Musrenbang ini, kita menerima semua masukan perencanaan pembangunan dari masing-masing perwakilan RT untuk kemudian di data,” katanya.

Carnita juga menjelaskan, Musrenbang tersebut membahas perihal pembangunan-pembangunan yang tidak bisa tercover oleh anggaran Dana Desa (DD), sehingga akan diajukan ketingkat yang diatasnya agar bisa terealisasikan.

“Rata-rata dari beberapa perwakilan RT yang paling banyak disuarakan adalah mitigasi banjir, soalnya cenderung setiap tahun banjir,” tambahnya.

“Aspirasi mitigasi banjir itu seperti pembangunan drainase, diharapkan dapat terealisasi. Kemudian untuk lainnya seperti, pembangunan jalan lintas desa dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (Candra)

Komentar

News Feed