oleh

Sulap Ikan Tongkol Jadi Cemilan Enak Si Tongkol Kriuk

Tanganrakyat.id, Indramayu-Iim Halimatus Sadiyah (25) bersama Ari (30) temannya sukses terjun kedunia bisnis kuliner dengan meluncurkan produk “si Tongkol Kriuk”, cemilan enak dari olahan nugget ikan tongkol. Mereka berdua menyulapnya menjadi produk tersebut, agar pembeli bisa merasakan sensasi baru menikmati ikan tongkol.

“Kenapa kami pilih ikan tongkol? Karena Ikan Tongkol ini salah satu hasil laut yang melimpah di Indramayu. Dan kami lihat, olahan ikan tongkol gak jauh-jauh dari dibakar, digoreng, atau bumbu balado. Dari situlah tercetus ide bikin nugget tongkol,” kata Iim Halimatus Sadiyah. Rabu, (13/01/2021).

Dengan komposisi pas, ikan tongkol, wortel, daun bawang, Tapung tapioka, dan bumbu rahasia membuat “si Tongkol Kriuk” begitu diminati pelanggannya.

“Alhamdulillah respon pembeli bagus. Bahkan ada yang pesan sampai berkali-kali. Untuk yang bentuk Frozen kami sudah kirim ke Bogor sampai ke luar Jawa,” paparnya.

si Tongkol Kriuk, cemilan enak dari olahan nugget ikan tongkol. (Foto.Red)

Masih menurut Iim, Si Tongkol Kriuk bisa dijadikan cemilan ataupun untuk lauk makan. Kami menyediakan si Tongkol Kriuk yang udah matang dan ada yang bentuk frozennya. 

“Bisnisnya baru berjalan sebulan, kami produksi di rumah, alamatnya di Desa Rambatan Wetan Seberang Nayla Motor, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Kami belum menyediakan lokasi offline untuk jualan. Jadi pemasaran masih via media sosial pribadi dan media sosial Telusur pesisir,” tambahnya.

Dijelaskan, mulanya bisnis yang ia geluti berdua dengan temennya tersebut, diberi nama “Telusur Pesisir”. Di Telusur Pesisir sendiri sebenarnya tidak hanya fokus jualan, tapi ada kegiatan sosial dan traveling. “Cuman untuk traveling belum jalan, baru bisnis sama kegiatan sosial,” ucapnya. (Candra)

Komentar

News Feed