oleh

Aas Rolani Dirikan Sanggar Seni dan Budaya Lana-Lani Ganeshwara

Tanganrakyat.id, Indramayu-Bertempat di Desa Kasmaran Tengah Kecamatan Widasari Jawa barat, telah dilaunching Sanggar Seni dan Budaya Lana-Lani Ganeshwara. Minggu (21/3/2021)

Hadir dalam launching Sanggar diantaranya perangkat Desa Kasmaran, warga desa, dan juga para undangan dari berbagai pecinta seni Kabupaten Indramayu.

Menurut Bunda Hj. Aas Rolani pemilik Sanggar Lana-Lani Ganeshwara didirikan baru satu bulan yang lalu, dan baru hari ini Minggu, tanggal 21 Maret 2021 diresmikan dengan pemotongan pita oleh Ibu Hajah Aas Rolani, sebagai wujud syukur kehadirat Alloh SWT karena karunilah Sanggar ini bisa ada.

Bunda Hj. Aas Rolani pemilik Sanggar Lana-Lani Ganeshwara saat memberikan keterangan Pers (Foto. Red)

“Saya paling tidak suka melihat anak-anak menganggur. Kemudian ditambah anak saya adalah pemain gamelan, kami punya alat musik gamelan kenapa tidak bikin sanggar saja. Oleh karena itu dengan ada nya sanggar ini saya berharap anak-anak tersalurkan bakat nya, dan di Sanggar ini berharap suatu saat bisa lahir penari yang go internasional” ujar Aas Roslani.

Lebih lanjut Aas Roslani menambahkan walaupun masih baru namun sudah diminati oleh anak-anak juga penduduk lokal untuk mengembangkan bakat menarinya serta menghidupkan dan menggali budaya-budaya lokal yang ada di masyarakat Kabupaten Indramayu.

Lain halnnya dengan Teti (37) salahsatu orang tua peserta didik di Sanggar Sanggar Lana-Lani Ganeshwara sangat senang sekali dengan keberadaan sanggar ini.

“Sangat senang sekali ada wadah untuk anak-anak kami berkreasi dan semoga sanggar sukses lebih maju terus berkembang lebih baik dan luas.

“Saya berharap berdirinya sanggar ini agar menjadi wadah dan bermanfaat untuk generasi muda. Anak-anak kita penerus bangsa melakukan hal-hal yang positif seperti bermain musik tradisional, tari, bernyanyi dan sebagainya,” terang Teti

Baca juga:Bupati Nina Agustina Kunjungi Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah

Sehingga tidak terpengaruh terhadap budaya-budaya asing dari luar negeri seperti pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang yang dapat merusak generasi muda kita Indonesia Khususnya Kabupaten Indramayu

Bunda Hajah Aas Rolani sendiri adalah penyanyi dan seniman tarling wanita yang berasal dari Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Bunda Hajah Aas Rolani juga sebagai istri dari Bapak Haji Rohadi. (Yul)

Komentar

News Feed